PKS Jaring Calon Bupati Bima Secara Terbuka

Aktualita.info, BIMA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima akan menjaring atau seleksi secara terbuka siapa figur bakal ...





Aktualita.info, BIMA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima akan menjaring atau seleksi secara terbuka siapa figur bakal calon bupati yang akan diusung pada Pemilukada mendatang. PKS menginginkan para figur harus menyampaikan visi misinya dihadapan masyarakat umum. “Figur yang memiliki visi misi paling banyak diterima masyarakat akan diprioritaskan untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, Senin 26 Januari 2015.

Menurut Ilham cara tersebut memberi kesempatan bagi masyarakat untuk menilai langsung siapa figur yang akan diusung PKS. Cara itu sekaligus memberikan nuansa baru dalam penjaringan figur bakal calon. “Begitu penjaringan ditutup pada Pebruari nanti, agenda itu akan langsung digelar,” ujarnya di DPRD Kabupaten Bima.

Dia megatakan figur yang telah mendaftar resmi di PKS sebanyak tiga orang. Yakni, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd (Bupati Bima saat ini), Letkol Muhidin asal Kecamatan Monta, dan Sekertaris Umum DPW PAN NTB, H. Ali Ahmad. “Haji Efendi juga akan mendaftar ke PKS,” sebutnya.

Dikatakan Ilham, dari yang melamar itu akan dikerucutkan menjadi tiga. Selanjutnya tiga orang yang dinyatakan lolos seleksi akan diajukan ke DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung. “Yang memiliki dukungan terbanyak dari masyarakat, dialah figur yang akan diusung PKS,” jelasnya.

[act2]

Related

Politik 385690802867415742

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item