Krisis Air Bersih di Nggaro Nangga, Ini Kata Pemerintah

  Ilustrasi krisis air bersih. /bp.blogspot.com Aktualita.info, KOTA BIMA – Pemerintah Kota Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana ...

 
Krisis Air Bersih di Nggaro Nangga, Ini Kata Pemerintah
Ilustrasi krisis air bersih. /bp.blogspot.com

Aktualita.info, KOTA BIMA – Pemerintah Kota Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyangkal terjadi krisis air di lingkungan Nggaro Nangga (baca : Kekeringan, Setahun Warga Nggaro Nangga Kesulitan Air Bersih). Menurut BPBD di lingkungan setempat merupakan titik mata air. “Tidak mungkin mengalami krisis air, tapi kita akan cross cek secepatnya,” ujar Kepala BPBD Kota Bima, Fakhrurraji, Selasa 14 Oktober 2014.

Dia mengatakan, bila hanya kebocoran pipa penyalur air yang menjadi masalahnya, tidak mesti dilimpahkan kepada pemerintah. Melainkan bisa diatasi warga secara gotong-royong.

Menurut Fakhrurraji, daerah yang tepat dikatakan krisis air bersih adalah daerah yang tidak memiliki sumber mata air. Selain itu tidak memiliki sumur dan penyaluran air bersih. “Di Nggaro Nangga bukan mengalami krisis air bersih, tapi kurang kesadaran mencari kendalanya sehingga air tidak mengalir,” kata Fakhrurraji. “Kalau hanya pipa yang bocor, barangkali barang tersebut bisa diperbaiki atau secara bersama-sama melaporkannya pada kelurahan atau BPBD,” katanya lagi.

Diakuinya BPBD belum mendapat laporan warga Nggaro Nangga terkait krisis air bersih. Meski begitu, pihaknya akan turun ke lokasi untuk mengeceknya. Karena tidak serta-merta air bersih itu disalurkan pada setiap lingkungan. “Harus dilihat dan didata dulu potensi darurat krisis air bersih yang dialami,” jelas Fakhrurraji.

[act5]

Related

Ragam 1113108002237354196

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item