Pj Wali Kota Bima Lantik 44 Pejabat Administrasi dan Pengawas

  Prosesi pelantikan pejabat Pemkot Bima. (Ist) Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima HM. Rum melantik sejumlah pejabat administras...

 

Prosesi pelantikan pejabat Pemkot Bima. (Ist)

Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima HM. Rum melantik sejumlah pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Bima, Rabu, 15 Mei 2024. Sebanyak 44 pejabat administrasi dan pengawas dilantik di aula Kantor Pemkot Bima.

Pj Wali Kota Bima HM Rum menekankan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan. Dijelaskan proses pelantikan, pengukuhan, dan pengambilan sumpah jabatan administrasi dan pengawas telah melalui proses screening oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selama kurang lebih 7 bulan.

"Artinya, setiap nama yang diusulkan harus sesuai dengan norma, standar, prosedur, dan kriteria yang telah diatur dalam regulasi mutasi/rotasi kepegawaian yang diterbitkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Kepala BKN Republik Indonesia," jelasnya.

Dengan proses yang transparan dan berbasis regulasi, HM. Rum menegaskan bahwa pelantikan pejabat tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bima. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kota Bima.

"Tujuan mutasi dan rotasi di lingkup Pemerintah Kota Bima adalah mempercepat realisasi program dan penyerapan anggaran tahun 2024 dengan penyesuaian kompetensi, peningkatan kinerja, pembaharuan ide, dan peningkatan sinergi antar unit kerja," pungkas Rum.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 2656850639407578534

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item