Kota Bima Raih Penghargaan PPD Terbaik Tahun 2024 Tingkat NTB

  Kota Bima raih penghargaan Kota Terbaik. (Ist) Aktualita, Kota Bima - Kota Bima kembali meraih penghargaan sebagai Kota terbaik pada aspek...

 

Kota Bima raih penghargaan Kota Terbaik. (Ist)

Aktualita, Kota Bima - Kota Bima kembali meraih penghargaan sebagai Kota terbaik pada aspek Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) di tingkat Provinsi NTB Tahun 2024.

Dilansir situs website Bappeda.Kota Bima, penghargaan diterima pada rangkaian acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi NTB yang dihadiri oleh Pj. Gubernur NTB, di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu, 24 April 2024.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd mengatakan, penghargaan yang didapatkan ini merupakan yang kelima kalinya diraih secara berturut-turut oleh Pemerintah Kota Bima dimulai sejak tahun 2020 hingga tahun 2024.

Mahfud menyebut, penghargaan itu merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi NTB untuk Kota Bima yang telah berhasil meningkatkan capaian pertumbuhan ekonomi makro, pengurangan tingkat pengangguran terbuka, penanggulangan kemiskinan, rasio dini dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

Selain itu sambung Mahfud, penghargaan sebagai kota terbaik dalam aspek Perencanaan Daerah, capaian Pembangunan Daerah dan Inovasi Pembangunan. "Kota Bima juga dianugerahi penghargaan dalam penilaian desa/kelurahan terbaik penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem," ungkapnya.

"Dari 41 Kelurahan, kelurahan Nitu terpilih sebagai Kelurahan dengan intervensi stunting dan kemiskinan ekstrem terbaik di Kota Bima," pungkas Mahfud.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 4698719178085710671

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item