Sekda Kota Bima Perkuat Koordinasi Penanganan Inflasi

  Sekda Kota Bima dan sejumlah pejabat mengikuti Vicon pengendalian inflasi. [ist] Aktualita, Kota Bima - Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhktar, ...

 

Sekda Kota Bima dan sejumlah pejabat mengikuti Vicon pengendalian inflasi. [ist]

Aktualita, Kota Bima - Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhktar, MH, mengikuti video conference (Vicon) Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi l Daerah. Vicon berlangsung di ruang rapat Wali Kota Bima, Senin, 15 Januari 2024.

Dalam Vicon, Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir memberikan arahan kepada seluruh stakeholder untuk terus memusatkan perhatian pada penanganan inflasi. Khususnya terkait bawang merah dan cabe rawit.

"Pentingnya kerjasama semua pihak dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok. Selalu kita harapkan bersama agar sekiranya semua pihak dapat memperhatikan dengan baik, fokus untuk memperbaiki dan penanganannya," ujar Tomsi dikutip dari Dinas Kominfotik Kota Bima.

Menggambarkan situasi secara nasional, mantan Kapolda NTB ini menyampaikan data mengenai 10 Kabupaten/Kota dengan persentase kenaikan harga bawang merah tertinggi. kabupaten Wakatobi, Konawe Kepulauan, Dompu, Lombok Timur, Soppeng, Bolaang Mongondow Utara, Bima, Gorontalo Utara, Asahan, dan Enrekang menjadi fokus utama dalam upaya penanggulangan inflasi.

Tomsi berharap agar lajur inflasi tahun 2024 dapat menunjukan perbaikan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Keseluruhan rapat memberikan momentum bagi Kota Bima untuk bersama-sama mencapai target tersebut dan menjaga stabilitas ekonomi lokal.

"Saya mengajak kepada semua stakeholder untuk sama-sama bersinergi dalam upaya penanganan inflasi. Dari tahun kemarin kita jadikan pelajaran untuk kedepannya yang lebih baik," pungkasnya.

Menyambut informasi tersebut, Sekda Kota Bima dengan kesiapan untuk berkontribusi dalam mengatasi permasalahan inflasi di wilayahnya. "Kota Bima harus berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan langkah-langkah strategis yang efektif," katanya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 1994273679088592130

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item