PPK Se-Kota Bima Ikut Bimtek Tungsura

  PPK se NTB foto bersama dalam kegiatan Bimtek.  Aktualita, Kota Bima - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Bima, Jum'at (15/12/2...

 

PPK se NTB foto bersama dalam kegiatan Bimtek. 

Aktualita, Kota Bima - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Bima, Jum'at (15/12/2023) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara, di Hotel Lombok Raya. Kegiatan Bimtek yang digelar oleh KPU Provinsi NTB tersebut, dihadiri juga oleh PPK se Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu dan Parhubmas KPU Provinsi NTB, I Made Mertha Artha dalam laporannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas PPK dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak tahun 2024. Lanjut Made, Bimtek tersebut dikhususkan untuk kegiatan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan dalam 3 gelombang. Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu masuk dalam gelombang 3, dilaksanakan selama 3 hari. Dengan jumlah peserta sebanyak 186 orang. 

Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud dalam sambutannya menjelaskan, penyelenggara Pemilu harus memahami aturan teknis, sehingga diberikan bimbingan teknis terkait kegiatan pemungutan dan penghitungan suara, serta penggunaan aplikasi SIREKAP. 

Lanjut Suhardi, tujuan dilaksanakannya Bimtek tersebut adalah agar penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 berjalan sukses. 

"Target dari Bimtek ini, bagaimana pengetahuan, skil dan atitude penyelenggara Pemilu meningkat. Karena kita mempunyai harapan dan cita-cita yang sama, yaitu melahirkan Pemilu yang sesuai dengan Prinsip dan Asas Pemilu," tutur Suhardi dalam siaran pers yang diterima media ini, Sabtu sore.

Ditegaskan Suhardi, SIREKAP merupakan wujud dari kejujuran dan keadilan yg ingin dihadirkan oleh KPU RI dalam Pemilu Tahun 2024. Bahkan menurut Suhardi, system tersebut akan menyelamatkan penyelenggara Pemilu, dalam melaksanakan prinsip kejujuran dan keadilan.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi NTB, Zuriati berharap, agar semua peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan masikmal dan penuh disiplin.

Untuk diketahui, selain menerima materi terkait pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi SIREKAP, peserta Bimtek juga diberikan kesempatan untuk mensimulasikan proses pemungutan dan penghitungan suara. Dimana petugas yang bertugas untuk menjadi KPPS merupakan perwakilan dari PPK di tiga Kabupaten/Kota.

[akt.02]

Related

Politik 2473250405814247949

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item