KPU Kota Bima Ikuti Workshop Kehumasan

  Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima mengikuti kegiatan Workshop Kehumasan yang digelar oleh KPU Provinsi NTB. Dengan me...

 


Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima mengikuti kegiatan Workshop Kehumasan yang digelar oleh KPU Provinsi NTB. Dengan mengangkat tema, Ciptakan Konten Kreator KPU yang Handal.

Kasubbag Parhubmas KPU Provinsi NTB, Alesta Reza dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Workshop Kehumasan diikuti oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten/Kota se NTB. Kemudian, Kasubbag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Parhubmas, serta operator Media Sosial KPU Kabupaten/Kota se NTB. 

Kegiatan Workshop Kehumasan tersebut berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2023. 

Lanjut Reza, ada empat narasumber yang dihadirikan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, ada dari KPID Provinsi NTB, Mafindo Wilayah NTB, Konten Kreator dan juga Publik Speaker.

Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud saat membuka kegiatan Workshop Kehumasan menjelaskan, sasaran kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih saat ini adalah semua segmentasi pemilih, satu diantaranya adalah Generasi Z (Gen Z). Terhadap hal tersebut, tenaga kehumasan dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat konten sosialisasi. 

"Konten yang diproduksi harus menarik, sehingga Gen Z mau berpartisipasi aktif, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi tingkat Partisipasi Masyarakat," jelasnya.

Lanjut Suhardi, konten yang diproduksi juga harus disesuaikan dengan jenis Media Sosial yang digunakan untuk membagikan konten-konten tersebut. Suhardi berharap, melalui konten-konten yang diproduksi tersebut, dapat memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan Pemilu 2024.

Untuk KPU Kota Bima, kegiatan Workshop Kehumasan dihadiri oleh Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Yety Safriati, Kasubbag Teknis, Sriwahyuni dan Operator Media Sosial, Eli Idawati. Dihari pertama, narasumber kegiatan Workshop tersebut adalah Komisioner KPID Provinsi NTB. Dihari kedua hadir narasumber dari Konten Kreator Lombok, kemudian dari Mafindo Wilayah NTB, dan terakhir dari publik speaker. Dihari terakhir, kegiatan Workshop Kehumasan ditutup oleh Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Provinsi NTB, Agus Hilman.

[akt.02]

Related

Politik 4699205123958649361

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item