Daerah Pertama di NTB, Pemkab dan KPU Tandatangani NPHD Rp27,4 Miliar

Pemkab dan KPU Kabupaten Bima tandatangani NPHD. (istimewa) Aktualita, Kabupaten Bima - Pemerintah Kabupaten Bima bersama dengan Komisi Pemi...

Pemkab dan KPU Kabupaten Bima tandatangani NPHD. (istimewa)

Aktualita, Kabupaten Bima - Pemerintah Kabupaten Bima bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima secara resmi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pilkada tahun 2024.

Penandatanganan NPHD dilakukan di Kota Mataram, Jumat (13/10) siang dengan pertimbangan deadline waktu dan kesempatan dua belah pihak. Selain itu, bersamaan dengan agenda kegiatan KPU di Kota Mataram.

Diketahui, Kabupaten Bima menjadi daerah pertama dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB yang menandatangani NPHD.

Adapun besaran alokasi anggaran yang tertuang dalam NPHD sebesar Rp27,4 miliar untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima. Dukungan anggaran ini telah melalui pembahasan dan klinis bersama beberapa kali sebelum ditetapkan.

Angka Rp27,4 miliar meliputi semua tahapan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bima. Mulai tahapan persiapan, penyusunan keputusan, pemutakhiran data pemilih, honor badan adhoc, pencalonan hingga logistik TPS.

Bupati dan Ketua KPU Kabupaten Bima tandatangani NPHD.

Proses penandatanganan NPHD tersebut dilakukan oleh Bupati Bima Hj. indah Dhamayanti Putri didampingi Sekda HM Taufik dan Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, didampingi Anggota Yuddin Chandra Nan Arif, Ady Supriadin dan Sekretaris Ilham. 

"Kami mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024. Spirit ini juga menindaklanjuti instruksi Mendagri agar pemerintah daerah mendukung anggaran Pilkada," kata Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran dalam keterangan tertulis, Jumat.

Mengingat tahapan Pilkada 2024 diperkirakan akan dimulai bulan depan sambil menunggu ketentuan yang mengatur lebih teknis.

Turut hadir menyaksikan kegiatan penandatanganan NPHD tersebut sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bima. 

Selain KPU, Bawaslu Kabupaten Bima juga bersamaan menandatangani NPHD anggaran dukungan pengawasan Pilkada Kabupaten Bima 2024. 

[akt.02]

Related

Politik 2016194753554497385

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item