Perwakilan Warga se-Pulau Sumbawa Deklarasikan Dukungan kepada Eka Indra Kumala Djuwita Jadi DPR RI

  Deklarasi dukungan terhadap Eka Aktualita, Kota Bima - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung bulan. Setiap Calon Legislatif (Cal...

 

Deklarasi dukungan terhadap Eka

Aktualita, Kota Bima - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung bulan. Setiap Calon Legislatif (Caleg) DPR RI  pun mulai membentuk tim untuk meraih dukungan agar bisa melenggang ke Senayan.

Kali ini, Perwakilan warga Pulau Sumbawa terdiri dari Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa mendukung Eka Indra Kumala Djuwita yang merupakan Caleg DPRD RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil NTB I pulau Sumbawa.

Deklarasi dukungan itu berlangsung di Sekretariat pemenangan di jalan Kamboja, Kecamatan Rasanae Barat, Minggu (15/10/2023).

Dalam kesempatan itu dilakukan saling memperkenalkan diri antar tim center, Caleg PPP beserta tim Kecamatan.

Salah satu tim relawan asal Kecamatan Donggo, Ranga dengan tegas menyatakan sepakat mendukung Eka sebagai calon legislatif.

Rangga mengatakan, setiap warga negara memiliki kewajiban untuk memilih calon wakil rakyat yang pro masyarakat kecil, dan juga punya visi dan misi dalam membangun daerah.

Kendati demikian, kata dia, masasyarakat lebih menginginkan calon legislatif yang merakyat dan aktif mengunjungi daripada yang mengaku cerdas, jujur dan agamais namun jarang datang ke masyarakat.

"Kami menginginkan kualitas Caleg yang berkarakter merakyat. Itulah salah satu alasan kenapa kami mendukung ibu Eka karena selalu turun menyapa masyarakat di desa-desa. Beliau sosok yang tepat sebagai penyalur aspirasi untuk kemajuan pulau Sumbawa," kata dia.

Ia menjelaskan, ada beberapa alasan utamanya memberikan dukungan kepada srikandi cantik keturunan Bima itu. Salah satunya berhati mulia dengan kegiatan sosial yang sudah berjalan selama proses blusukan di desa-desa.

Adapun kegiatan sosial yang dimaksud berupa sumbangan ke Masjid sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah. Bantuan ini tanpa syarat politik dan diberikan dengan ketulusan hati.

"Membantu dalam kata ikhlas untuk kemakmuran masjid itu tidak apa. Karena niatnya membantu, jadi kami juga tidak menilai dari besarnya bantuan tetapi dilihat dari wujud kepedulian beliau akan kebutuhan rumah ibadah," ujarnya.

Sementara itu, dukungan kepada Eka sejak mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI terus mengalir.

Tidak hanya dari Bima, dukungan juga mengalir dari berbagai daerah di Pulau Sumbawa. Antara lain dari Kabupaten Sumbawa Besar dan Dompu.

Relawan solidaritas Eka di Sumbawa juga menyatakan dukungan yang sama. Mereka menyatakan siap mengusung hingga jagoannya lolos ke Senayan.

Koordinator tim Sumbawa, Abah menyatakan, pihaknya bergabung karena panggilan nurani. Karena sosok Eka dinilai tepat menjadi penyalur aspirasi di DPR RI demi terwujudnya pembangunan masyarakat di pulau Sumbawa.

"Ibu Eka memiliki segudang pengalaman di Jakarta, berpendidikan, ramah dan jujur. Begitu dia datang langsung turun menyapa warga dari satu daerah ke daerah lainya, serta melihat langsung keluhan masyarakat akar rumput. Dari rekam jejak itu, kami cermati beliau layak jadi DPR nanti," kata Abah.

Sementara itu, dukungan yang sama juga muncul dari Kabupaten Dompu. Mereka dengan tegas memberikan dukungan kepada clCaleg perempuan tersebut. 

Para relawan juga optimis bahwa peluang Eka bisa memenangkan Pileg dengan meraup suara sebanyak mungkin. Pasalnya, Caleg asal PPP itu terus “gerilya” melebarkan sayap dan bakal membentuk tim pemenangan hingga ke desa-desa. Tim ini nanti akan menjadi ujung tombak dalam memenangkan Eka di Pileg 2024 mendatang.

Menanggapi tumbuhnya dukungan itu, Eka pun menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan deklarasi dari masyarakat.

Ia mengaku sangat terharu melihat antusiasme masyarakat yang tanpa pamrih bergabung dengan tim pemenangan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak kolaborasi antar semua tim relawan untuk mensukseskan dirinya menjadi wakil rakyat di DPR RI.

"Terimakasih. Saya maju sebagai calon anggota DPR RI sebagai bentuk kesetaraan gender. Berjuang untuk memenuhi janji dan terus bersama memperjuangkan kepentingan masyarakat pulau Sumbawa," kata Eka.

Dengan menjadi anggota DPR RI, lanjut dia, maka hubungan dengan warga di dapilnya, khususnya para pendukung tidak terputus. Untuk itu, ia memohon dukungan dari tim agar dirinya bisa menembus Parlemen.

"Mohon doa dan dukungnya agar bisa ke Senayan (DPR). Ketika jadi DPR nanti, semoga tetap dapat membawa aspirasi rakyat di Dapil NTB I," tuturnya.

Diketahui, Eka merupakan keturunan Bima, NTB. Perempuan kelahiran Jakrta ini memulai kariernya menjadi Konsultan hukum. Ia juga pernah bekerja di Mahkama Konstitusi (MK).

Dengan pengalaman itu, telah membuat dirinya tergugah untuk pulang kampung dan mendeklarasikan diri maju sebagai caleg DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa.

“Saya merasa terpanggil untuk kampung. Karena saya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat, terutama para petani. Sebagai putri daerah, saya mempunyai kewajiban untuk membawa kemajuan pulau Sumbawa ini. Untuk itu, saya nyatakan maju jadi Caleg. Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan masyarakat, saya bisa ke Senayan dan mengabdi untuk tanah kelahiran," pungkasnya.

[akt.03]

Related

Politik 1013272387975181898

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item