Tidak Ingin Diliput, Wali Kota Bima Larang Wartawan di Acara Pelantikan Pejabat

  Suasana menjelang pelantikan pejabat lingkup Pemkot Bima. Saat itu wali kota memerintahkan Satpol PP untuk mengeluarkan wartawan dari ruan...

 

Suasana menjelang pelantikan pejabat lingkup Pemkot Bima. Saat itu wali kota memerintahkan Satpol PP untuk mengeluarkan wartawan dari ruangan pelantikan. 

Aktualita, Kota Bima - Suasana di dalam kantor Pemkot Bima menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas terlihat ramai, Senin, 25 September 2023. Ratusan ASN dan sejumlah pejabat yang dilantik tampak tampak menunggu agenda Wali Kota Bima di penghujung masa jabatannya tersebut.

Pantauan langsung wartawan, hingga pukul 09.45 Wita, acara pelantikan tersebut belum dimulai. Padahal, dalam tentatif kegiatan dimulai pukul 08.00 Wita.

Pelantikan tersebut baru akan dimulai sekitar pukul 09.50 Wita, setelah Wali Kota Bima, HM Lutfi, hadir di aula kantor setempat. Para undangan dan pejabat yang akan dilantik pun memasuki ruangan pelantikan.

Sebelum acara dimulai, Wali Kota Bima menginstruksikan Sat Pol PP untuk mengeluarkan para wartawan yang akan meliput. "Pol PP suruh keluar yang tidak berkepentingan dalam ruangan ini, termasuk wartawan," perintahnya pada anggota Satpol PP.

Perintah mengeluarkan wartawan dari ruangan pelantikan itu, dilakukan Wali Kota Bima di atas meja utama. Saat itu, wali kota didampingi Sekda Kota Bima dan sejumlah pejabat eselon II. 

"Mohon maaf, perintah Pak Wali tolong tolong keluar dulu dari ruangan ini," kata PLT Kasat Pol PP Kota Bima, Abdurrahman kepada sejumlah wartawan. 

Ia mengatakan, pihaknya diarahkan wali kota untuk mengeluarkan bukan ASN termasuk wartawan. "Soal alasannya, kami tidak tahu. Kami hanya diarahkan untuk mengeluarkan," pungkas Abdurrahman.

[akt.01] 

Related

Pemerintahan 3851527257837716965

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item