Penghujung Masa Jabatan dan Melawan Rekomendasi KASN, Wali Kota Bima "Tersangka Korupsi" Ngeyel Lantik JPT

  Wali Kota Bima HM Lutfi menaiki Mobdis saat hendak diwawancarai wartawan di halaman parkir belakang kantor Pemkot. Aktualita, Kota Bima - ...

 

Wali Kota Bima HM Lutfi menaiki Mobdis saat hendak diwawancarai wartawan di halaman parkir belakang kantor Pemkot.

Aktualita, Kota Bima - Penghujung masa jabatan sebagai Wali Kota Bima, Lutfi melantik sejumlah jabatan lingkup Pemkot Bima, Senin, 25 September 2023. Yaitu jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Pelantikan pejabat tersebut, rupanya Wali Kota Bima tidak mengindahkan rekomendasi KASN yang menunda agar tidak melantik pejabat hasil JPT lalu. Lutfi tetap ngeyel dan melawan rekomendasi KASN dengan tetap melantik di aula kantor Pemkot Bima.

Wali Kota Bima yang dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pelantikan, tidak berkomentar banyak. Ia justru mengarahkan untuk mengonfirmasi ke Sekda Kota Bima. 

"Ke Sekda aja," katanya singkat sambil bergegas menaiki mobil dinas di halaman parkir belakang kantor Pemkot Bima.

Sekda yang dikonfirmasi pun enggan berkomentar. "No Coment," ujarnya singkat sambil berlalu melalui pintu belakang Aula kantor setempat.

Informasi yang dihimpun, Adapun 4 pejabat hasil JPT yang dilantik antara lain, Ahmad Mufrad yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Sosial.

Taufikurahman Sekretaris Dikpora dilsntik menjadi Kepala Disnaker. Sedangkan Junaidin Sekretaris Dinas PUPR jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), kemudian Adhi Aqwam Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dilantik menjadi Kepala Brida.

Selain melantik 4 pejabat hasil JPT, Wali Kota Bika juga melantik pejabat administrator dan pengawas.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Muhlis Kabid DP3A jabatan baru Sekretaris Dinas Dikpora, lalu Muhammad Mahdum Sekretaris Dinas Perpustakaan dengan jabatan baru Sekretaris Damkar.

Pujawan Proklamasiansyah yang sebelumnya menjabat Sekretaris BPBD mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Brida.

Kemudian Sitti Chadijah Kabdi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Perpustakaan, lalu Erwin Rahadi Kabid Sat Pol PP dengan jabatan baru Sekretaris DP3A, kemudian A Haris Kabid DLH dengan jabatan baru Sekretaris Dinas PUPR, kemudian Abdul Malik Kabid Dinas Pemadam Kebakaran dengan jabatan baru Sekretaris BPBD, Abdul Haris Kabid BKPSDM dengan jabatan baru Kabid Dinas Pemadam Kebakaran, Zulkifli Kasi Sat Pol PP dengan jabatan baru Kabid Sat Pol PP.

Sedangkan Imam Ardi Susanto DLH dengan jabatan baru Kabid Lingkungan DLH, kemudian Nurdin Kasi Kelurahan Pane dengan jabatan baru Kabid Rehab DLH, Lalu Imam Mauluddin Kasubag Bagian Pemerintahan Setda dengan jabatan baru Kabid Disnaker, kemudian Ahmad Yani Kasi Kecamatan Raba Kota Bima dengan jabatan baru Kabid Kesbangpol, kemudian Syahrial Nuryadin Sekretaris Kecamatan Mpunda dengan jabatan baru Kabid Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian Arif Rahman Lurah Paruga dengan jabatan baru Kepala UPT Pasar Amahami.

Prosesi pelantikan ini, dilakukan secara tertutup. Wali Kota Bima melarang wartawan untuk meliput. Ia memerintahkan Satpol PP untuk mengeluarkan wartawan dari dalam ruangan pelantikan.

Diketahui, HM Lutfi, selesai masa tugasnya sebagai Wali Kota Bima pada 26 September 2023. Ia dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa, dan gratifikasi di lingkungan P.emkot Bima. Penyidik KPK pun telah menggeledah ruangan kerja dan kediaman wali kota, serta sejumlah dinas dan rumah pihak terkait pada Agustus 2023 lalu.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 6852278288516473024

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item