Dinas Perpustakaan Kota Bima Adakan Lomba Mewarnai Siswa TK-PAUD Berhadiah Menarik, ini Jadwal Pendaftaran dan Pelaksanaannya

  Kepala DPAD Kota Bima, Ach Fathoni didampingi Kabid Edi Sutrisno (atas) saat memimpin rapat rencana Lomba dan Mewarnai di Aula Paruga To&#...

 

Kepala DPAD Kota Bima, Ach Fathoni didampingi Kabid Edi Sutrisno (atas) saat memimpin rapat rencana Lomba dan Mewarnai di Aula Paruga To'i Drs. HM. Nur A. Latif DPAD Kota Bima.

Aktualita, Kota Bima - Membudayakan kegemaran membaca di kalangan siswa/siswi TK/PAUD, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima akan melaksanakan kegiatan Lomba Mewarnai Gambar bagi siswa TK/PAUD se Kota Bima. 

Kepala DPAD Kota Bima, Ach Fathoni, mengatakan lomba mewarnai gambar ini juga untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tanggal 20 Mei 2023.

"Insya Allah pelaksanaan lomba tanggal 31 Mei 2023 bertempat di Taman Ria, depan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, pukul 08.00 Wita hingga 10.00 Wita," katanya, Kamis, 11 Mei 2023.

Dijelaskan, kriteria lomba yaitu masing-masing sekolah mengirim 5 orang peserta siswa Taman Kanak-kanak dan atau siswa PAUD, peserta harus mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia.

Tiap peserta membawa crayon, pensil warna, meja gambar dan alat tulis lainnya. Untuk kertas gambar ukuran A4 disediakan panitia dan tema gambar adalah Budaya Literasi.

Kemudian, peserta harus ada di tempat lomba 15 menit sebelum lomba. "Peserta tidak dipungut biaya," sebut Ach Fathoni.

Untuk kriteria penilaian, yakni kreatifitas (bentuk dan komposisi warna), kerapian dan keterampilan mewarnai gambar.

Waktu Pendaftaran mulai tanggal 8 hingga 25 Mei 2023, selama jam kerja. Tempat pendaftaran di Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Bima. 

"Tecnical meeting tanggal 11 Mei 2023 di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima," ujar Ach Fathoni.

Pada lomba mewarnai gambar, lanjut dia, peserta juara diambil 10 orang. Untuk Juara I sampai 5 masing-masing mendapat piala, uang pembinaan dan Piagam Penghargaan. Seluruh peserta lomba mendapat piagam penghargaan atas keikutsertaannya mengikuti lomba.

"Untuk menyukseskan lomba ini kami mengharapkan Kepala TK/PAUD agar memfasilitasi siswa-siswi di wilayah kerjanya masing-masing untuk turut berpartisipasi sebagai peserta lomba," harap Ach Fathoni.


[akt.01]

Related

Pemerintahan 6217224074655346159

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item