Jelang Verifikasi Faktual, KPU Kabupaten/Kota Dibekali Bimtek

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bima saat mengikuti Bimtek. Aktualita, Mandalika - Tahapan Pemilu Serentak 2024 tinggal menghitung hari akan...

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bima saat mengikuti Bimtek.

Aktualita, Mandalika - Tahapan Pemilu Serentak 2024 tinggal menghitung hari akan masuk ditahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2024.

Sebagai bekal untuk KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi NTB memberikan pembekalan ilmu melalui bimbingan teknis (Bimtek) untuk Ketua, Anggota KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris, Kasubag Hukum dan Operator Sipol se-Provinsi NTB.

Acara ini berlangsung mulai 12 hingga 13 Oktober 2022 di Kawasan Wisata Kuta Mandalika Kabupaten Lombok Tengah. 

Dalam arahannya, Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud menekankan kepada KPU Kabupaten/Kota agar dalam pelaksanaan verifikasi fakfual betul-betul teliti dan cermat.

"Tidak boleh ada kendala atau muncul persoalan ditahapan kritis seperti ini," ingat Suhardi.

Penegasan ini beralasan mengingat tahapan verifikasi faktual akan menarik perhatian publik. Semua mata akan tertuju kepada penyelenggara. Sehingga kesalahan sekecil apapun dapat berdampak besar.

Suhardi juga mengingatkan agar kerja tahapan menjadi tanggungjawab bersama semua divisi secara kolektif. Potensi pelanggaran dan kesalahan harus mampu diantisipasi bersama.

Para peserta Bimtek tidak hanya dibekali kemampuan mekanisme teknis verfak, tetapi juga dibekali simulasi langsung tata cara verfak di lapangan.

Turut hadir Anggota Bawaslu Provinsi NTB Suhardi yang dilibatkan sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman terkait pengawasan tahapan dan potensi masalahnya. 

[akt.02/kpu.kab.bima]

Related

Politik 7066991083153621940

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item