Menghilang Sejak Hari Raya Idul Adha, Pria 55 Tahun Asal Sambinae Ditemukan Meninggal di Kebun

  Tim Inafis Polres Bima Kota saat olah TKP penemuan mayat. Aktualita, Kota Bima - Seorang warga Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota ...

 

Tim Inafis Polres Bima Kota saat olah TKP penemuan mayat.

Aktualita, Kota Bima - Seorang warga Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima ditemukan tak bernyawa dalam sebuah gubuk di tengah perkebunan kelurahan setempat, Sabtu, 16 Juli 2022. Diketahui, korban adalah Samsuddin (55 thn), warga RT 06 RW 03.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin, menjelaskan, korban ditemukan pertama kali oleh Mirwan, warga RT 07 RW 04 Kelurahan Sambinae, saat menuju ke sawahnya sekitar pukul 10.00 Wita. Dalam kondisi terbujur kaku dengan aroma yang tidak sedap.

"Diduga korban telah meninggal kurang lebih 6 hari, karena diketahui badannya sudah membusuk dan menghitam," katanya.

Mirwan yang saat itu menuju sawah, ungkap Jufrin, mencium bau busuk di sekitar areal perkebunan milik korban. Karena penasaran dengan bau tersebut, Mirwan mendatangi gubuk dan memanggil korban, tapi tidak ada jawaban.

"Saudara Mirwan kemudian membuka triplek kayu pembatas di gubuk tersebut dan melihat adanya mayat korban yang sudah membusuk dan menghitam dengan bau menyengat," jelasnya.

Mirwan kemudian memanggil 3 orang anak kecil yang sedang bermain di sungai samping gubuk milik korban, untuk pergi memberitahu warga di kampung. Warga yang mendapat informasi dari anak-anak, lalu melaporkan pada Ketua RT dan Babinkamtibmas Kelurahan Sambinae.

Setengah jam berselang, jelas Jufrin, Bhabinkamtibmas AIPDA Muhammad Hendrayadi bersama personil Polsek Rasanae Barat, Piket Intelkam dan Tim Inafis Polres Bima Kota menuju lokasi dan mengolah TKP.

"Setelah olah TKP, mayat dievakuasi menggunakan mobil patroli Polsek Rasanae Barat ke rumah korban untuk disemayamkan," tuturnya.

Keluarga korban, kata Jufrin, menerima dengan ikhlas kematian korban dan menolak mayatnya untuk diotopsi. Surat pernyataan penolakan otopsi pun ditandatangani pihak keluarga.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Korban terakhir kali terlihat pada saat Hari Raya Idul Adha.

"Korban rencananya akan dimakamkan di TPU Kelurahan Sambinae sekitar pukul 15.00 Wita," pungkas Jufrin

[akt.01]

Related

Hukrim 7037798315346567961

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item