Idul Adha 1443 H, Dandim Bima Kurban 2 Ekor Sapi

Dandim Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, menyerahkan daging kurban pada masyarakat. Aktualita, Kota Bima - Komandan Komando Distrik Milite...

Dandim Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, menyerahkan daging kurban pada masyarakat.

Aktualita, Kota Bima - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1608/Bima 1608/Bima, Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Zia Ulhaq, mengurbankan 2 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Minggu, 10 Juli 2022.

Dua hewan kurban tersebut diserahkan Dandim kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di depan Masjid At-Taqwa Asrama Kodim 1608/Bima, Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba usai shalat id. Untuk disembelih kemudian dagingnya dibagikan pada masyarakat.

Dandim mengatakan, penyerahan hewan qurban merupakan salah satu bentuk ibadah dari seorang hamba kepada Sang Khalik. Selain itu, bernilai sosial yang dapat mempererat silaturahmi dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berkurban juga bagian dari sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat Kota Bima.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini memperingati Hari Raya Idul Adha 2022. Semoga kita semua diberikan keberkahan rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya Idul Adha," jelas Dandim.

Mewakili PHBI, Imam Masjid At-Taqwa, Ustadz Ahman, mengapresiasi jiwa berkurban TNI, khususnya Kodim 1608/Bima. "Kami panitia penerima hewan qurban mengucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurban yang diberikan oleh Dandim 1608/Bima," katanya.

Ustadz Ahman menambahkan, pemberian hewan qurban oleh Dandim 1608/Bima sebagai bentuk ibadah dan amal sosial. Daging hewan qurban yang diterima tersebut, aka diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan warga kompleks Asrama Kodim 1608/Bima. 

"Kami berharap kebersamaan TNI dalam hal ini Kodim Bima terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam setiap kegiatan sosial lainnya," harap Ustadz Ahman.

[akt.01]

Related

Sosbud 7592643741445057516

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item