Dandim 1608/Bima Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Bima

  Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M. Zia Ulhaq meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bima Aktualita, Bima - Pastikan wilayah Kabu...

 

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M. Zia Ulhaq meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bima

Aktualita, Bima - Pastikan wilayah Kabupaten Bima aman selama pelaksanaan Pilkades serentak, Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos turun memonitor langsung ke lapangan, Rabu, 6 Juli 2022. 

Sejak pagi pukul 10.00 Wita, Dandim memonitor sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS, sekaligus mengecek tingkat partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Turut hadir mendampingi Dandim pada kegiatan monitoring tersebut yakni, Danramil 1608-04/ Woha Kapten Inf Ibrahim, Pasi Ops Kapten Inf I Gusti Karangasem, Perwira Sandi Letda Inf Ishaka dan Anggota Unit Intel Kodim 1608/Bima

Dandim meninjau sejumlah titik lokasi Pilkades di wilayah Jajaran Koramil Woha dan Koramil Bolo. Ia memberikan arahan singkat kepada Anggota  Jajaran Koramil, agar personel khususnya Babinsa Koramil untuk langsung memantau jalannya pelaksanaan Pilkades pada masing-masing wilayah.

"Pertahankan situasi Kamtibmas yang sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Kita semua berharap situasi ini terus terjaga sampai dengan proses tahapan akhir Pilkades," katanya.

Menurutnya, Pilkades saat ini adalah pesta rakyat. Dimana saat ini warga terihat banyak yang hadir membuktikan sukacitanya untuk memilih Calon Kades sebagai panutan di desa. "Sehingga terbentuk desa yang aman dan damai serta untuk membangun Kabupaten Bima yang amanah," ujarnya.

Pantauan, Dandim dan rombongan meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Nisa Kecamatan Woha. Ia  berdialog dengan beberapa calon Kades dan Panitia Pilkades. 

"Ada aura positif pada setiap calon Kades dan juga warga pemilih yang hadir. Siapapun nanti kepala desa yang terpilih, itu merupakan kepala desa pilihan masyarakat. Bagi yang kalah harus terima dengan lapang dada serta harus menyingkirkan hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.u

Dandim juga mengimbau, bagi yang terpilih tetap amanah dan aang tidak terpilih mengikuti prosedur yang berlaku, serta menjunjung sportifitas. Ia meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain di Woha dan Bolo, dimonitor oleh Dandim dan rombongan, pelaksanaan Pilkades Wawo, Sape dan Monta dimonitor langsung oleh Danramil masing-masing. Hal itu merupakan bentuk partisipasi dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.  

[akt.03]

Related

Ragam 1976901989001934641

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item