Tim Puma Polres Bima Kota Gagalkan Penyelundupan Miras, 1.750 Liter Sofi dan Supir Truk Diamankan

  BB Miras dan supir diamankan Tim Puma Polres Bima Kota. Aktualita, Bima - Kepolisian Resor Bima Kota berhasil menggagalkan penyelundupan r...

 

BB Miras dan supir diamankan Tim Puma Polres Bima Kota.

Aktualita, Bima - Kepolisian Resor Bima Kota berhasil menggagalkan penyelundupan ribuam liter minuman keras yang akan dipasarkan di wilayah Bima, Senin (6/9). Miras jenis sofi dan terduga pelaku kini diamankan petugas di Mako Polres setempat.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin, mengungkapkan, Miras tradisional yang didatangkan dari wilayah NTT itu diamankan Tim Puma dibongkar-muat di Jalan Lintas Sape-Lambu pukul 20.00 Wita. Jumlahnya terbilang besar. Sekitar 1.750 liter yang dipaket dalam 50 jirigen ukuran jumbo.

Diangkut oleh supir inisial Arf, warga Dusun Kalibaru, Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dengan sebuah truk Nopol DK 8163 DS.

Jufrin menuturkan, operasi penggagalan Miras tersebut atas  instruksi Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra. Mengingat maraknya kejadian perkelahian warga antarkampung  yang terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu.   

"Yang di mana penyebabnya antara lain pengaruh dari minuman keras sehingga Bapak Kapolres memerintahkan Tim Puma untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pemilik maupun sumber dari peredaran Miras tersebut," jelas Jufrin.

Operasi tersebut kata dia, dipimpin Kasat Reskrim, IPTU M. Rayendra dan Kanit Pidum IPDA Franto AM. Bersama Tim Puma, Kasat dan Kanit langsung meluncur melakukan penggerebekan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan.

"Dari pengakuan pelaku (supir) bahwa pemilik dari Miras tersebut adalah Le, warga Sape. Le saat ini dalam pengejaran tim," pungkas Jufrin.

[akt.01]

Related

Hukrim 8618141422022961496

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item