Polair Bima Kota Gagalkan Pengiriman Sapi Diduga Illegal di Perairan Kolo

  Ilustrasi Aktualita, Kota Bima - Satpol Air Polres Bima Kota berhasil menggagalkan pengiriman sapi diduga illegal di perairan Kolo, Rabu d...

 

Ilustrasi

Aktualita, Kota Bima - Satpol Air Polres Bima Kota berhasil menggagalkan pengiriman sapi diduga illegal di perairan Kolo, Rabu dini hari (25/8). Belasan sapi yang diduga tidak mengantungi ijin pengiriman dan kapal pengangkut beserta ABK, diamankan Sat Polair di Pelabuhan Bima.

"Penangkapan kapal muat hewan tanpa dokumen yang sah tersebut dilakukan di Perairan Kolo," kata Kapolres Bima Kota melalui Kasat Polair, IPDA Syarif Rijaidinsyah.

Syarif menjelaskan, penangkapan itu bermula dari kegiatan patroli rutin yang digelar. Pihaknya kemudian menemukan sebuah kapal pengangkut sapi di perairan kolo. 

Setelah diperiksa, sapi yang dikuat tanpa dilengkapi dokumen yang sah sebanyak 19 ekor. Terdiri dari 8 ekor betina dan 11 ekor jantan. 

"Kita langsung mengarahkan kapal untuk berlayar di Pelabuhan Bima guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Syarf.

Kapal tersebut lanjut dia, milik warga yang beralamat di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, dengan 5 orang ABK. Diduga belasan sapi tersebut diangkut dari NTT dengan tujuan Desa Sondosia.

[akt.02]

Related

Hukrim 2851574403233037889

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item