Penadah Motor Curian Asal Desa Soki Diamankan Tim Puma Polres Bima Kota

  Panadah SPM hasil Curanmor yang diamankan Tim Puma. AKTUALITA, BIMA - Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota berhasil mengungkap kasus pencu...

 

Panadah SPM hasil Curanmor yang diamankan Tim Puma.

AKTUALITA, BIMA - Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi bulan Juli 2021 lalu. 

Barang bukti SPM Honda Beat milik korban atas nama Basri, warga Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, berhasil disita dan kini diamankan di kantor Satreskrim Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas, IPTU Jufrin mengungkapkan, Honda Beat milik seorang PNS Kota Bima itu, disita Tim Puma dipimpin Katim Aipda Abdul Hafid dari tangan seorang terduga penadah, Ahm alias Hama pada Selasa (3/8). Warga Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima itu turut diamankan Tim Puma bersama barang bukti.

"Hama dan barang bukti diamankan Tim Puma saat berada di sawahnya di Desa Soki," ungkapnya.

Jufrin menjelaskan, pengungkapan kasus ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / K / 164 / VII / 2021/ NTB/Res Bima Kota. Tim Puma lalu melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan barang bukti motor curian tersebut. Tim Puma kemudian mendapatkan informasi bahwa BB SPM sudah dalam penguasaan Hama (25 thn).

"Selanjutnya Tim yang dipimpin Aipda Abdul Hafid langsung bergerak menuju tempat tinggal pelaku," katanya.

Lanjut Jufrin, Tim Puma berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti saat berada di sawahnya di Desa Soki. Setelah diperiksa terhadap barang bukti, ternyata sesuai dengan sepeda motor korban yang dilaporkan hilang.

Dari pengakuan pelaku Hama, beber dia, sepeda motor tersebut dibeli dari pelaku Curanmor inisial WL dan EN seharga Rp2,5 juta.  

"Pelaku Hama ini sudah lebih dari 5 kali membeli SPM dari kedua pelaku tersebut. Pelaku WL dan EN merupakan residivis dalam kasus Curanmor. Untuk sementara WL dan EN sudah melarikan diri keluar daerah," jelas Jufrin.

Tim Pumq kini sedang mengejar WL dan EN. Sementara, pelaku penadah Hama telah diamankan di kantor Satreskrim Polres Bima Kota. 

[akt.01]

Related

Hukrim 7484162017161228622

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item