Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air, Dandim Bima: Agar Kita Terhindar dari Bencana

Dandim Bima membarikan sambutan pada Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air di Toloweri.  AKTUALITA, KOTA BIMA - Kota Bima terkenal dengan kota...

Dandim Bima membarikan sambutan pada Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air di Toloweri. 

AKTUALITA, KOTA BIMA - Kota Bima terkenal dengan kota tepian air, tapi masyarakat banyak yang kekurangan air. Maka dari itu, alam harus dijaga agar air tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan.

Demikian dikatakan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, saat Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air oleh Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Pemuda Peduli Alam dan Air Kota Bima. Kegiatan berlangsung di Lingkungan Toloweri Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Rabu (7/7).

"Pada hari ini kita melakukan GEJALA (gerakan menjaga alam dan air) yang sebenarnya sudah sering kita lakukan kegitan seperti ini, untuk menjaga alam ini tetap stabil supaya air dan hutan tetap terjaga," jelas Dandim.

Ia mengatakan, Bima terkenal denga Serambi Madinah yang pasti tanahnya subur. Alam harus dijaga sehingga dapat memberi manfaat bagi kehidupan umat manusia.

"Kita harus saling menjagan alam ini supaya tetatap saling membutuhkan," katanya. 'Kita hidup itu jangan rakus sampai merusak alam, karena keserakahan kita inilah yang membuat terjadinya bencana alam padahal kita ini orang Islam," katanya lagi.

Dandim mencontohkan, kalau membagun rumah panggung harus ada pasak. Begitupum alam ini, membutuhkan pasak. "Pasakya alam adalah gunung, maka jangan kita merusak gunung itu nanti akan menimbulkan bencana," ingatnya.

Dengan adanya deklarasi ini, lanjut Dandim, maka wajib menjaga alam agar kehidupan kedepan terhindar dari bencana dan musibah. "Masalah rejeki sudah ada yang atur. Tidak perlu kita merusak hutan dan jangan memiliki prinsip kalau kita tidak menanam di gunung, kita tidak mendapatkan hasil apa-apa," terangnya.

Deklarasi gerakan jaga alam dan air di Toloweri dihadiri Pasil Ter Kodim 1608/Bima Kapten CPL Rusdi Mail,

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Sininot Sribakti, Kapolsek Rasntim di wakili Kanit Shabara Polsek IPDA Iksan, Camat Rastim Said SE, Lurah Nungga Bpk. Burhanudin, serta anggota Kodim 1608/Bima dan masyarakat sekitar 100 orang. Usai deklarasi, dilanjutkan penanaman bibit pohon Alpokat sebanyak 100 pohan.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 277205921277349196

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item