Har ini, Alumni SMA Negeri 1 Kempo Gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan

Ilustrasi SMA Negeri 1 Kempo, Kabupaten Dompu-NTB. AKTUALITA, DOMPU - Salah satu SMA teladan di Kabupaten Dompu  yakni SMA Negeri 1 Kempo, a...


Ilustrasi SMA Negeri 1 Kempo, Kabupaten Dompu-NTB.


AKTUALITA, DOMPU - Salah satu SMA teladan di Kabupaten Dompu  yakni SMA Negeri 1 Kempo, akan mengadakan reuni lintas angkatan yang akan berlangsung, Sabtu (19/6). Acara ini berpusat di sekolah setempat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Penyelenggaraan acara ini bertepatan dengan memperingati perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Kempo yang telah menginjak usia ke-31 tahun.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Kempo, Andi Bachtiar, Amd Par, mengatakam, Reuni Akbar Alumni lintas angkatan SMA Negeri 1 Kempo 2021 merupakan salah satu wujud kepedulian dari para alumni SMA Negeri 1 Kempo dari lintas angkatan untuk berpartisipasi terhadap kemajuan sekolah tercinta.

Berdasarkan pemikiran bersama alumni lintas angkatan, jelas dia, Milad ke-31 tahun dan reuni akbar ini diharapkan mampu menghasilkan kontribusi positif bagi para alumni dan bagi sekolah.

Sehingga kata dia, para alumni dapat membentuk suatu organisasi ikatan alumni sebagai wadah silaturahim. "Sehingga tercapainya tujuan almamater," katanya.

Andi Bachtiar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Dompu ini menyebutkan, lintas angkatan alumni yang terdaftar untuk menghadiri acara ini mulai dari angkatan tahun 1992 hingga angkatan tahun 2000an. Alumni lintas angkatan dengan berkumpul bersama dan bersilaturahmi pada acara tersebut, diharapkam dapat membantu meningkatkan fasilitas pelajaran tambahan atau kegiatan sekolah SMA Negeri 1 Kempo, di antaranya memfasilitasi bimbingan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya anak didik.

Andi Banchtiar yang juga alumni SMA Negeri 1 Kempo angkatan tahun 1994 berharap, hadirnya kegiatan ini dapat berguna bagi sekolah ke depannya sekaligus mempererat persaudaraan antar alumni lintas angkatan.

“Apa yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian kami terhadap sekolah yang kami banggakan,” pungkasnya. 

Reuni Akbar Tahun 2021 lintas angkatan ini akan menampilkan berbagai acara hiburan. Disamping kegiatan seremonial yang dimulai Sabtu pagi.

“Acara ini kami kemas sesantai mungkin sehingga tercipta sauasana penuh keakraban antar almuni SMA Negeri 1 Kempo," ujar Andi Bachtiar

Menurutnya, sebelum acara seremonial dimulai, pihaknya juga mengadakan acara jalan santai atau fun walk yang dimulai pada pukul 07.00 Wita. Para peserta fun walk akan berjalan santai dengan titik star di pertigaan jalan masuk Dermaga Kempo menuju SMA Negeri 1 Kempo.

“Yang ikut fun walk diperkirakan ada ribuam alumni. Setelah fun walk, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid SMA Negeri 1 Kempo. Kemudian ada juga acara hiburan di sekolah,” katanya.

Dia menambahkan, reuni akbar ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M).

Beberapa acara hiburan diantaranya akan menampilkan Bintang Rising Star Indonesia, Fajrun Tambora bersama Kempo Acoustic. Para alumni masing-masing angkatan juga akan mempersembahkan hiburan musik dan lagu.

[akt.01]


Related

Ragam 3771089972930207344

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item