Pembobol Rumah Warga di Penaraga Ditangkap Polisi

Pelaku dan barang bukti.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Tim Opsnal Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota, menangkap pembobol rumah y...

Pelaku dan barang bukti. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Tim Opsnal Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota, menangkap pembobol rumah yang ditinggal pemiliknya di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba, MD (21 thn).

Pelaku yang juga warga Penaraga, membobol rumah di RT 02 RW 04 yang ditinggal pemiliknya ke luar kota pada 21 April 2021 lalu. Ia ditangkap Senin (10/5) di rumahnya RT 11 RW 03 sekitar pukul 13.00 Wita.

"Pelaku masuk rumah korban dengan mencungkil jendela," kata Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin. 

Pemuda yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu ditangkap beserta aejumlah barang bukti yang digondol dari rumah korban. Yakni, 1 unit knalpot racing, 1 unit velg motor dan ban, 1 set lampu motor, 1 set kompor gas merk Rinai, 1 set panci, 1 set blender, 1 set kompor gas mini dan 1 senjata tajam jenis celurit.

"Penangkapn pelakh menindak lanjuti laporan pengaduan tindak pidana pencurian oleh korban Haria pada tanggal 24 A pril," sebut Jufrin. 

Mantan Kapolsek Wawo ini mengungkapkan kroniologi kejadiannya. Pada Sabtu 24 april 2021, sekitar pukul 08.00 Wita, pelapor mendapat informasi dari tetangga. Megabarkan, rumah adik pelapor jendelanya dalam keadaan terbuka dan banyak barang berserakan di sekitar halaman rumah.

"Saat itu pemilik rumah berada di luar kota. Setelah dicek, benar telah terjadi pencurian di rumah tersebut," katanya. 

Mendapat laporan dari korban, Polsek Rastim kemudian menyelidikinya. Setelah diperoleh informasi bahwa pelaku pencurian adalah MD, Tim Opsnal Polsek Rastim langsung mengamankan pelaku serta barang bukti di Mapolsek Rastim. "Introgasi awal, pelaku mengakui atas perbuatannya," pungkas Jufrin. 

[akt.01]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item