Amankan Malam Takbiran di Kabupaten Bima, TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan

  Aparat gabunga TNI-Polri saat patroli pengamanan malam takbiran di wilayah Kabupaten Bima.  AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Untuk menciptakan ...

 

Aparat gabunga TNI-Polri saat patroli pengamanan malam takbiran di wilayah Kabupaten Bima. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bima selama malam takbiran, aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melakukan patroli, Rabu (12/5) malam. Patroli gabungan juga digelar untuk membatasi pergerakan masyarakat dalam masa pendemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh  Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan Tri Harmoyo. Jumlah personil yang diturunkan 245 aparat gabungan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegitan diawali dengan apel  gabungan sekitar pukul 19.30 Wita. Dihadiri Dandim 1608/Bima diwakili oleh Batih Bakti TNI Koramil 04/Woha Serma Suharto,

Wakapolres Bima Kompol Edi Susanto, Kabag Ops Polres Bima AKP Herman SH dan Kasi Pam Satpol PP Irwansyah.

"Saya mengimbau di dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, jalankan dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," pesan Kapolres AKBP Gunawan Tri Hatmoyo dalam amanatnya. 

Ia juga mengingatkan, agar selalu memperhatikan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas dan tingkatkan kewaspadaan. Siapkan diri juga untuk merespons secara cepat bila ada peristiwa dan kejadian yang menggangu aktivitas masyarakat.


Selain itu, pasukan diingatkan untuk meningkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan sekitar. Dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan Babinkamtibmas di lapangan, untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di masyarakat. 

"Sehingga semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, dapat dicegah dan diantisipasi sedini mungkin," katanya

Anggota TNI dan Polri lanjut Kapolres, harus terus meningkatkan keamanan pos dan personil selama operasi. Jangan sampai lengah karena ancaman teror mungkin saja dapat terjadi. "Lakukan pengerahan personil bersenjata lengkap setelah melakukan pengawalan pengendara sepeda motor secara estafet dari masing-masing cek poin," pintanya. 

Dalam melaksanakan pengamanan pasukan jelas Kapolres, harus dilaksanakan secara pro aktif. Selalu berkordinasi dengan mengedepankan kerja sama yang sinergis dan harmonis bersama instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

"Apel ini tentunya kita semua sudah siap siaga dengan masing-masing wilayah. Terutama  menjaga kemanan dalam perayaan gema takbir keliling pada titik fokus yang rentan terjadi bentrokan warga,"

"Intinya, kita terus jaga dan berikan rasa aman agar tidak ada gangguan apapun dalam malam takbiran ini," pungkas Kapolres. 

Usai apel pengecekan pasukan, pukul 20.40 Wita personil gabungan memulai giat potroli.  Dengan titik star dari Mako Polres Bima menuju Bandara Salahuddin Bima Kecamatan Palibeelo. 

Pukul 21.15 Wita, patroli gabungan tiba di pos pengamanan Desa Belo dan perempatan Desa Teke. Kemudian menuju Desa Tente Kecamatan Woha.

Pukul 22.00 Wita, patroli gabungan tiba di pos pengamanan Desa Tambe Kecamatan Bolo. Di desa setempat, mereka disambut oleh warga dan mengecek setiap pos pengamanan dengan teliti.

Pukul 22.20 Wita, patroli gabungan meninggalkan pos pengamanan Desa Tambe  menuju perbatasan Kota Bima. Kegiatan patroli berakhir pukul 22.40 Wita, berlangsung aman dan lancar. 

[akt.02]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item