Selain Bangun Jembatan, Zeni TNI AD Penuhi Air Siap Konsumsi Bagi Warga Terdampak Banjir

Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/EK saat mendistribusikan air siap konsumsi. AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA – Meski dalam kondisi menjal...

Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/EK saat mendistribusikan air siap konsumsi.

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA – Meski dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, para personel Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka (EK) tetap semangat mengerjakan pembangunan tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Tiga jembatan yang putus diterjang banjir bandang pada Jumat (2/4) lalu itu, terus digenjot pembangunannya agar masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali. Salah satunya yakni jembatan penghubung Desa Rade dan Desa Bolo.

Selain fokus membangun jembatan penghubung Desa Rade dan Desa Bolo, personel Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/EK)juga mendistribusikan air bersih bagi warga terdampak bencana di Desa Rade.

Pendistribusian air bersih ini bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bima, dengan dibantu para Babinsa Koramil 1608-02/Bolo.

Aksi sosial tersebut dipimpin Perwira Zeni Angkatan Darat (Pa Ziad) Letda Czi Syarifudin. Air bersih yang didistribusikan pada warga merupakan air siap konsumsi (siap minum), menggunakan alat penjernih air Reverse Osmosis Industrial (RO)

"Air bersih yang kami distribusikan kepada warga merupakan air bersih yang siap untuk dikonsumsi. Bahkan, bisa langsung diminum tanpa harus dimasak terlebih dahulu," jelas Letda Czi Syarifudin di Desa Bolo, Senin (12/4).

Proses penyulingan air bersih ini, langsung dilakukan di lokasi pendistribusian menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Zeni Angkatan Darat.

"Jadi, di mana pun dibutuhkan dan ada sumber airnya, baik itu dari sungai, tidak ada masalah. Karena air suling yang dihasilkan telah memenuhi standar sterilisasi untuk dikonsumsi," kata Syarifuddin.

Di wilayah manapun yang membutuhkan pasokan air bersih, pihaknya siap mendukung pendistribusian air bersih siap konsumsi tersebut.

"Bila ada permintaan dari warga terkait kebutuhan air bersih, kami siap mendukung. Karena air bersih merupakan kebutuhan mendasar bagi berbagai keperluan warga," imbuhnya.

Untuk diketahui, air bersih siap konsumsi juga untuk kebutuhan Satgas Penanggulangan Bencana dari TNI AD. Saat ini, mereka sedang mengerjakan pembangunan jembatan Acrow Panel yang menghubungkan Desa Bolo dan Desa Rade.

Hingga hari kelima, pengerjaan jembatan penghubung dua desa tersebut telah mencapai progress 30 persen. Dikerjakan pagi, siang, hingga malam hari.

Estimasi penyelesaian pembangunan jembatan Acrow Panel ini selama dua minggu. Selain jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, Satgas Zeni TNI AD juga mengerjakan perbaikan jembatan di Desa Woro dan Desa Campa, Kecamatan Madapangga.

[akt.02]

Related

Ragam 7119440845267052782

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item