Danrem Tinjau Pembangunan Jembatan Acrow Panel, Penghubung Desa Bolo dan Desa Rade

Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani sedang meninjau pembangunan jembatan.  AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA - Untuk kesekian kali, Dan...

Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani sedang meninjau pembangunan jembatan. 

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA - Untuk kesekian kali, Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH, M.Han, mengunjungi lokasi terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima. 

Kamis (15/4), jenderal bintang satu ini memantau langsung perkembangan perbaikan tiga jembatan yang rusak parah diterjang banjir bandang. Yakni, jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, jembatan Desa Woro dan jembatan Desa Campa. 


Selain meninjau tiga jembatan tersebut, Danrem juga meninjau distribusi air bersih siap konsumsi bagi warga Desa Rade dan menyalurkan bantuan Sembako bagi warga Desa Campa. 

Pantauan wartawan, kunjungan pertama Danrem meninjau proses pembangunan jembatan penghubung Desa Rade dan Desa Bolo sekitar pukul 07.00 Wita. Danrem didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan Kasi Ops Korem 162/WB Kolonel Inf Susilo dan Pasi Ops Mayor Inf Yudha Bhakti. 

Di lokasi setempat, Danrem dan rombongan disambut Danyonzikon Letkol Czi Alid Setiawan, Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Ibrahim, Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Camat Madapangga M. Saleh Sos MAP,  Ba Tuud Pelda Ruslan, Kepala Desa Bolo Drs. Muhtar H. Idris, Kepala Desa Rade Atfah S.Pd dan Seluruh Babinsa Koramil 1608-02/Bolo. 

Saat ini, jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade tengah dirampungkan pemasangan turap bronjong. Untuk pangkal jembatan Acrow Panel tepi dekat dan tepi jauh yang menghubungkan dua desa tersebut oleh Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/KE. 

"Kami dari TNI akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Karena kami adalah anak masyarakat. Jadi kami akan berbakti pada masyarakat sebagai ibu kandung yang melahirkan kami," ujar Danrem di hadapan Camat dan Kades serta masyarakat Bolo dan Rade. 

Danrem meminta Kades dan Camat untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga pemilik lahan sekitar dibangunnya jembatan Acrow Panel. Karena tempat pembangunan jembatan tersebut mengenai beberapa meter lahan pertanian warga. 

"Bila perlu kita berikan apresiasi sebagai tanda jasa, bahwa pemilik lahan tersebut telah membantu menyukseskan tugas mulia ini untuk masyarakat banyak," imbuhnya. 

Danrem mengatakan, Satgas TNI AD Yonzikon 13/KE akan mengebut proses pembangunan jembatan Acrow Panel agar dapat dimanfaatkan dengan segera oleh masyarakat. Tanpa jembatan tersebut, aktivitas masyarakat terhalang karena tidak memiliki akses akibat jembatan putus. 

"Saya harap masyarakat juga membantu kami untuk percepatan pembangunannya. Karena ini semua demi kepentingan bersama, terutama masyarakat Desa Rade dan Bolo," katanya. 

Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat pemerintah kecamatan, Pemdes dan masyarakat setempat. Menurutnya, sambutan dan kepedulian terhadap pembangunan sarana prasarana vital untuk masyarakat tersebut, sangat membantu tugas Satgas TNI AD. 

"Kalau jembatan Acrow Panel ini sudah rampung, tolong dijaga dan dirawat," pintanya. 

Usai meninjau pembangunan jembatan Acrow Panel, Danrem dan rombongan meninjau pendistribusian air bersih siap konsumsi dengan teknologi menggunakan alat penjernih air reverse osmosis industrial di Desa Rade oleh Personel Yonzikon 13/KE, dengan berjalan kaki. Jarak dari titik pembangunan jembatan Acrow Panel dengan lokasi pendistribusian air bersih sekitar 1 kilometer. 

Sepanjang jalan, Danrem menyapa masyarakat. Ia juga menyempatkan diri bersenda gurau dengan ibu-ibu dan anak-anak. 


"Di lokasi ini juga kami menyediakan pos layanan kesehatan. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, silakan ke pos kami," katanya pada ibu-ibu setempat. 

Danrem dan rombongan juga menyempatkan diri melihat kondisi Pustu Desa Rade. Pada Bidan Pustu setempat, Danrem menanyakan kondisi pelayanan dan ketersediaan obat-obatan. "Alhamdulillah pelayanan pada masyarakat lancar dan obat-obatan tersedia," ujar salahsatu bidan. 

 [akt.02]

Related

Ragam 1973450676525971298

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item