Tebar Suara Bising, Polsek Pekat Amankan 13 Motor Knalpot Racing

Anggota Polsek Pekat saat menertibkan motor knalpot racing. AKTUALITA.INFO , DOMPU – Kepolisian Sektor (Polsek) Pekat Polres Dompu menertibk...

Anggota Polsek Pekat saat menertibkan motor knalpot racing.

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kepolisian Sektor (Polsek) Pekat Polres Dompu menertibkan sepeda motor yang memakai knalpot racing. Karena kerap mengganggu lalulintas, apalagi suara bising motor knalpot racing sangat mengganggu ketenangan masyarakat.

Operasi penertiban terpusat di depan Mako Polsek Pekat, tepatnya di jalan Lintas Calabai-Dompu pukul 17.30 Wita. Sebanyak 13 motor knalpot racing, berhasil diamankan dalam operasi tiga hari berturut-turut sejak Kamis (11/3) lalu.

“Penertiban ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan April 2021 mendatang,” jelas Kapolsek Pekat IPDA M. Sofyan Hidayat, S.Sos, melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, Sabtu (13/3)

Para pemilik motor racing yang terjaring, diminta untuk mengganti knalpot standar. Jika ingin mengambil kembali sepeda motornya. “Kami copot knalpot racingnya dan kami sita,” kata Sofyan.

Dia mengimbau seluruh masyarakat pengguna jalan, agar mematuhi aturan lalu lintas. Pihaknya juga mengingatkan agar di masa pandemi ini, pengguna jalan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Terlebih lagi, beberapa hari ke depan warga yang beragama islam, akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Jajaran kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Pekat, akan mengambil sikap tegas pada pelanggar. Demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Jadi, sekali lagi kami ingatkan agar sama-sama menjaga Kamtibmas,” pungkas Sofyan.

[akt.03]

Related

Hukrim 9017567802239201944

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item