Konsolidasi Ciwilima, Dukung Program Perubahan AKJ-Syah Menuju Dompu Mashur

Suasana rapat konsolidasi Komunitas Ciwilima Dompu. AKTUALITA.INFO , DOMPU – Komunitas Ciwilima Kabupaten Dompu menggelar pertemuan, Minggu ...

Suasana rapat konsolidasi Komunitas Ciwilima Dompu.

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Komunitas Ciwilima Kabupaten Dompu menggelar pertemuan, Minggu (14/3). Perhimpunan atau kumpulan seluruh alumni SMA dan Sederajat angkatan 1995 di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, dalam rangka konsolidasi pengurus dan anggota.

Berbagai topik dibahas dalam kegiatan yang dihadiri puluhan pengurus dan anggota tersebut. Utamanya, terkait vital organisasi dan proyeksi program kerja beberapa tahun ke depan.

Tidak hanya itu, sejumlah program pemerintah pun turut dibahas. Karena Komunitas Ciwilima memiliki komitmen untuk mendukung program perubahan Bupati dan Wabup Dompu, Kader Jaelani dan H Syarul Parsan (AKJ-Syah).

“Momen Konsolidasi ini juga dalam rangka mendukung program perubahan Bupati dan Wakil Bupati AKJ-Syah menuju Dompu Mashur,” jelas Ketua Komunitas Ciwilima, Syafruddin, S.STP.

Dikatakannya, selama 5 tahun kedepan, AKJ-Syah akan berjuang untuk mewujudkan Dompu Mashur. Yakni, masyarakat Kabupaten Dompu yang mandiri, sejahtera, tangguh dan religius.

“Pak Bupati sebagai bagian dari angkatan Ciwilima, perlu kita suport agar seluruh program perubahan ke arah yang lebih baik, dapat terwujud,” kata Vedon, sapaan akrab Syafruddin.

Dompu Mashur terang dia, akan direalisasikan melalui program prioritas di bidang pertanian, peternakan dan perikanan yang dikenal dengan JARAPASAKA. “Atau yang kita kenal dengan pertanian yang terintegrasi melalui komooditi jagung, porang, padi, sapi dan ikan,” sebut anggota DPRD Kabupaten Dompu ini.

Di bidang pemerintahan lanjutnya, AKJ-Syah akan meningkatkan tata kelolah pemerintah yang baik dan bersih yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Meningkatkan mutu pelayanan pasar dan pelayanan publik yang transparan yang akuntabel serta berkeadilan. Kemudian, mewujudkan infrastruktur yang memadai dan merata serta membuka akses jalan ekonomi desa.

Selanjutnya, meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui pengembangan komoditas unggulan dibidang usaha tani dan agribisnis, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang lestari dan berkelanjutan, pengembangan kawasan pesisir sebagai sentral yang berbasis perikanan, menata kehidupan masyarakat yang religius berkarakter nggahi rawi pahu, serta meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang sosial dan berbudaya.

“Semua program positif dan konstruktif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Dompu ini, merupakan ikhtiar beliau berdua. Sehingga patut kita dukung sepenuhnya. Apalagi, Pak Bupati adalah bagian dari kami Komuntas Ciwilima,” tutur Politisi Partai Gerindra Kabupaten Dompu ini.

Vedon berharap, dukungan program-program AKJ-Syah tidak saja dari Komunitas Ciwilima. Tetapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Dompu. Karena perwujudan itu semua, adalah untuk kemslahatan bersama.

“Insya Allah, Ciwilima tetap solid dan kompak untuk mendukung program perubahan AKJ-Syah, demi kesejahteraan dan kemakmuran Dompu tercinta,” tutup Vedon.

[akt.03]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item