Komunitas Ciwilima Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Hu'u

  Komunitas Cilima Dompu saat membagikan bantuan untuk korban banjir di Hu'u. AKTUALITA.INFO , DOMPU - Komunitas Ciwilima Dompu, kemba...

 

Komunitas Cilima Dompu saat membagikan bantuan untuk korban banjir di Hu'u.

AKTUALITA.INFO, DOMPU - Komunitas Ciwilima Dompu, kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Daha dan Desa Marada Kecamatan Hu’u. Bantuan yang disalurkan berupa Sembako, pakaian layak pakai dan makanan siap saji.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Komunitas Ciwilima kepada korban banjir di dua desa setempat, Kamis (11/3). “Semoga dapat membantu kebutuhan dan keperluan mereka sehari-hari,” ujar anggota Ciwilima, Siti Aisyah.

Bantuan itu kata dia, diperoleh dari sumbangan anggota Komunitas Ciwilima. Baik yang berada di Kabupaten Dompu, maupun di luar daerah. “Kami ikut prihatin dengan kondisi warga terdampak banjir. Semoga semua pihak bisa ikut meringankan beban mereka,” harap Aisyah.

Sebelumnya, kumpulunan alumni berbagai Sekolah Menengah Atas dan sederajat Kabupaten Dompu yang lulus tahun 1995 ini, menyalurkan bantuan bagi korban banjir pertama yang terjadi Minggu dini hari (28/2) lalu.

“Insya Allah, kami dari Komunitas Ciwilima akan menggalang bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Ini adalah musibah yang kedua kali dialami saudara-saudara kita di sini,” kata Aisyah.  

Diketahui, banjir bandang yang menerjang tiga desa di Kecamatan Hu'u, Selasa malam (9/3), menyebabkan 10 rumah hanyut dan lima rumah rusak berat.

Data dari BPBD Kabupaten Dompu, banjir terparah di Desa Daha, enam unit rumah hanyut. Di Desa Marada, tercatat empat rumah hanyut. Sementara di Desa Rasabou hanya beberapa rumah terendam banjir.

Banjir juga menyebabkan ratusan warga terpaksa diungsikan sementara di Masjid dan kantor desa setempat.

[akt.01]

Baca juga: Peduli Korban Banjir Bandang, Komunitas Ciwilima Salurkan Ribuan Paket Bantuan

Related

Sosbud 2592973773329239786

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item