Peduli Korban Banjir Bandang, Ciwilima Salurkan Ribuan Paket Bantuan

Komunitas Ciwilima Dompu saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang.  AKTUALITA.INFO , DOMPU - Banjir bandang yang terjadi di Kec...

Komunitas Ciwilima Dompu saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang. 

AKTUALITA.INFO, DOMPU - Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat Minggu (28/2) dini hari lalu, menyisakan duka mendalam bagi ratusan warga setempat.

Bencana terbilang paling parah yang pernah terjadi di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, meluluhlantahkan pemukiman lima desa. Yakni, Desa Daha, Desa Marada, Desa Rasabou, Desa Jala dan Desa Cempi Jaya.

Air bah dari gunung akibat hujan lebat yang beberapa jam terus mengguyur wilayah setempat, menyapu sejumlah fasilitas umum, sarana dan prasarana hingga rusak parah. Tidak hanya itu,.ratusan rumah warga berikut harta benda juga tak luput diterjang banjir.

Peristiwa memilukan ini, memantik kepedulian berbagai pihak. Diantaranya Komunitas Ciwilima Kabupaten Dompu. Kumpulan almuni berbagai Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang lulus tahun 1995 itu, merasa terpanggil untuk membantu korban terdampak banjir bandang.

“Kami merasa prihatin dengan musibah yang menimpa sadara-saudari kita di sana. Saat ini, warga korban banjir tentunya sangat mengharapkan uluran tangan dari kita semua,” kata Sekretaris Komunitas Ciwilima Kabupaten Dompu, Hairurrizaq, SP, saat menyerahkan bantuan pada korban banjir.

Pascabanjir melanda lima desa di Kecamatan Hu’u jelas dia, kondisi warga yang terdampak sungguh memprihatinkan. Hampir seluruh harta benda hanyut dan tergenang. Bahkan, ratusan warga kehilangan tempat tinggal (rumah) tersapu banjir.

“Benar-benar sangat memprihatinkan. Kami dari Komunitas Ciwilima sangat merasakan kesedihan mereka. Karena itu, kami menggalang bantuan untuk meringankan beban mereka,” ucap Heru, panggilan akrab Khairurrizak.

Bantuan yang digalang dari sejumlah anggota yang tergabung di Komunitas Ciwilima tersebut, disalurkan pada korban banjir, Selasa (2/3). Jenis bantuan yang diserahkan berupa 1000 nasi bungkus, air mineral dalam kemasan, paket Sembako, pakaian dan uang tunai.

“Sejumlah bantuan ini kita kumpulkan dari anggota Ciwilima kita sendiri. Dengan harapan semoga saudara dan saudari kita yang terkena dampak banjir ini dapat meringankan beban dan kesedihannya,” jelas Hairul.

Dia berharap, ada bantuan-bantuan sosial lainnya yang datang dari berbagai donatur. Sehingga, kebutuhan-kebutuhan korban banjir dapat terpenuhi. “Kami mengajak semua komponen masyarakat Dompu maupun di luar, untuk sama-sama peduli dan membantu saudara dan saudari kita yang tertimpa musibah banjir,” ajaknya.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Lima Desa di Kabupaten Dompu, Ratusan Rumah Rusak Berat

Anggota Komunitas Ciwilima saat menuju lokasi terdampak banjir bandang.

[akt.01] 


Related

Sosbud 2170344877029922094

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item