Tekan Kasus Covid-19, Polres Bima Kota Berlakukan Pembatasan Jam Malam

Kasat Intelkam Polres Bima Kota, IPTU M. Ananda, S.Kom AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Kota Bima kini kembali masuk dalam zona merah penyebaran...

Kasat Intelkam Polres Bima Kota, IPTU M. Ananda, S.Kom

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Kota Bima kini kembali masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Polres Bima Kota akan menerapkan kembali pembatasan jam malam, untuk mencegah penyebaran virus corona secara meluas.

 

Kasat Intelkam Polres Bima Kota IPTU Muhammad Ananda S.Kom menjelaskan, pembatasan jam malam dilakukan setelah menerima instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Vicon pada Selasa (2/2).

Pembatasan jam malam ini termasuk dalam Operasi Aman Nusa II, tentang penanganan Covid-19 pada wilayah zona merah, termasuk Kota Bima. “Kapolri menginstruksikan agar pimpinan di wilayah zona merah Covid-19 mengambil tindakan,” katanya.

Melihat wilayah Kota Bima masuk dalam zona merah lanjut Kasat, maka Polres Bima Kota akan melaksanakan kembali pembatasan jam malam yang melibatkan pasukan gabungan TNI-Polri dan Pol PP. Kegiatan tersebut akan di laksanakan pada Sabtu (6/2) pukul 22.00 Wita.

“Untuk kegiatan pembatasan di malam berikutnya, akan terus dilakukan sampai bisa menekan kasus positif Covid-19 di Kota Bima,” terangnya.

Kegiatan itu juga bekerjasama dengan Dikes, BPBD, dan stakeholder terkait. Diharapkannya, insan pers menyambaikan informasi pada masyarakat Kota Bima terkait adanya pembatasan jam malam tersebut.

“Tahapan-tahapan dari tindakan preemptif, preventif dan represif akan diambil dalam pembatasan jam malam,” tegas Kasat.

Kasat Intelkam IPTU M Ananda mengimbau masyarakat, agar menaati pembatasan jam malam untuk kebaikan keluarga. Khususnya diri sendiri.

[akt.01]

Related

Hukrim 4495487043232331730

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item