Nyuri HP Tetangga, Pemuda ini Ditangkap Tim Puma Polres Dompu

Terduga pelaku.  AKTUALITA.INFO , Dompu - Tim Puma Polres Dompu berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Tanju ...

Terduga pelaku. 


AKTUALITA.INFO
, Dompu - Tim Puma Polres Dompu berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Tanju Kecamatan Manggelewa yang terjadi Selasa (2/2) lalu. 

Seorang terduga pelaku RL alias Bojes (26 thn), berhasil ditangkap, Jumat (5/2. Warga Dusun Dorotaloko Desa Tanju ini ditangkap Tim Puma saat berada di rumahnya.

"Terduga pelaku mencuri handphone milik Nurbaya, yang juga warga Desa Tanju Kecamatan Manggelewa," ungkap Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah, Jumat (5/2).

Dijelaskan, terduga pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi LP/K/58/II/2021/NTB/Res Dompu tanggal 4 Februari 2021. 

Peristiwa itu kata dia, terjadi pada selasa (2/2) lalu sekitar pukul 18.30 Wita. Saat itu, korban sedang menjaga kios dan sepeda motornya diparkir di halaman rumah.

"Di dalam jok motor, tersimpan HP merek Samsung Tab," kata Hujaifah. 

Saat korban kembali untuk mengambil HP yang ketinggalan di dalam jok motor, korban kaget HP tersebut sudah hilang. 

Korban lantas melapor ke Mapolsek Manggelewa. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp3 juta.

"Berdasarkan adanya laporan itu Tim Puma Polres Dompu, melakukan penyelidikan dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku merupakan warga  Desa Tanju," ungkap Hujaifah. 

Tim yang dipimpin Katim Puma Aipda Zainul Subhan, langsung menangkap pelaku di rumahnya bersama barang bukti HP hasil curiannya. Pelaku kemudian dibawa ke Mako Polres Dompu untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, RL dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkas Hujaifah. 

[akt.01]


Related

Hukrim 915466504030700080

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item