Pangdam IX/Udayana Bangga dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-Polri di NTB

  Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak (tengah) didampingi Kapolda NTB,  Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga  dan  Danlanal Mata...

 

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak (tengah) didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga dan Danlanal Mataram saat Apel Kehormatan. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Panglima Daerah Militar (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTB, Rabu (20/1).

Kunjungan Pangdam disambut meriah oleh Polda NTB. Jajar Kehormatan mengawali penyambutan Pangdam disertai Tarian Gendang Belek yang disuguhkan Polda NTB di pintu masuk Mako Polda, membuat suasana semakin meriah.

Di sela kunjungan kerja di wilayah Korem 162/WB, Pangdam menyempatkan diri mengikuti apel kehormatan di Lapangan Promoter Polda NTB.

Apel kehormatan tersebut membuat Pangdam bangga. Apel kehormatan Pangdam IX/Udayana di Mapolda NTB sebagai implementasi soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

Dalam apel kehormatan tersebut, Pangdam didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga dan Danlanal Mataram. Hadir juga dalam acara tersebut Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, PJU Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB, Para Pamen, Pama, Bintara dan ASN dalam lingkungan Polda NTB.

Pangdam Mayjend Maruli Simanjuntak mengaku bangga dan mengucap terimakasih kepada Kapolda NTB dan jajaran, yang telah menyambutnya dengan penuh semangat.

"Terimakasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya bangga bisa berdiri di sini, semoga kedepan kepemimpinan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bisa terus bekerjasama dengan baik," kata Pangdam dalam sambutannya pada apel kehormatan.

Selain itu, Pandam juga bangga karena ada dua Instansi yang sangat berperan dalam segala bidang di Indonesia.

"Saya sangat bangga karena ada dua institusi yang sangat berperan di negara ini yaitu TNI dan Polri," ujarnya.

Pangdam berharap, peran tersebut dapat terus berlanjut dan ditingkatkan menjadi lebih baik. TNI dan Polri bersatu katanya, tidak ada yang akan berani mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peran ini harus berlanjut dan ditingkatkan. Kalau bersatu dua institusi ini dengan baik, maka tidak akan pernah ada yang bisa menganggu NKRI. Mudah-mudahan kedepan peran kita bisa terus meningkat untuk NKRI," tegasnya.

Kedatangan Pangdam pada apel tersebut membuat Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH, bahagia. Semua amanat yang disampaikan Pangdam dinilainya sangat strategis untuk anggota Kepolisian di NTB.

"Polda NTB sangat bangga luar biasa atas berkenannya Pangdam hadir pada apel pagi ini. Semua amanatnya sangat strategis untuk kinerja anggota kepolisian di NTB" ungkap orang nomor satu di Polda NTB ini, usai apel kehormatan kunjungan Pangdam.

Kapolda mengatakan, Pangdam IX/Udayana merupakan pimpinan seluruh Polri di NTB. Karena TNI-Polri adalah satu tarikan nafas untuk NKRI.

Amanat yang disampaikan Pangdam akan dilaksanakan dengan baik oleh Kapolda NTB bersama jajarannya. Karena dinilai sangat strategis untuk anggota Polri di NTB.

"Kami akan melaksanakan semua arah Pangdam tadi," pungkasnya.

Di akhir acara, Kapolda NTB memberikan cindera mata kepada Pangdam IX/Udayana sebagai kenang-kenangan atas kunjungannya ke Polda NTB.

[akt.01]

Related

Ragam 1022626352398271130

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item