Tiap Sekolah di Kota Bima Akan Dibentuk Tim Gugus Covid-19

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Dalam waktu dekat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah akan diaktifkan. Mengurangi r...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Dalam waktu dekat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah akan diaktifkan. Mengurangi risiko siswa dan guru terpapar Covid-19, tiap sekolah akan dibentuk Tim Gugus Covid-19.

“Rencananya kami akan membentuk tim gugus di sekolah,” ungkap Kabid Dikdas Dikbud Kota BIma, Taufik Rahman MPd, Rabu (2/9).

Tim gugus katanya, bertugas menjalankan dan mengawasi penerapan Protokol Covid 19 di sekolah. Seperti penggunaan masker bagi guru dan siswa.

Pengaturan jarak duduk antar siswa di kelas, penggunaan sarung tangan. Hingga pemeriksaan suhu tubuh siswa dan guru sebelum masuk sekolah.

“Sekolah juga wajib menjalin kerjasama dengan Puskesmas terdekat. Untuk mengantisipasi, ketika ada siswa atau guru yang terjangkit Covid 19,” tutur mantan Kabid Kebudayaan ini ditemui di Kantor Dikbud Kota Bima.

Untuk rencana itu, saat ini masih dalam tahab persiapan. Mulai dari menyediakan sarana pendukung, seperti tempat cuci tangan, masker dan lain-lain. “Kami juga sedang menyusun standar prosedur oprasional sekolah dalam kondisi New Normal ini,” terangnya.

[akt.01]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item