Kenang Jasa Pahlawan, Satlantas Polres Bima Kota "STOP" Pengguna Jalan untuk Heningkan Cipta

  Personel Satlantas Polres Bima Kota dan para pengendara mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Selasa (10...

 

Personel Satlantas Polres Bima Kota dan para pengendara mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Selasa (10/11), merupakan Hari Pahlawan Nasional. Banyak cara dilakukan elemen bangsa untuk mengenang jasa para pejuang yang telah berdarah-darah merebut kemerdekaan negeri ini.

Salah satunya Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bima Kota. Di bawah komando Kasat IPTU Rizqi Ardiansyah, warga pengguna Jalan Soekarno-Hatta di perempatan lampu merah Gunung Dua, diminta berhenti sejenak. Untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan agar masyarakat turut serta dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 November," kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH.

Pahlawan kata dia, merupakan para pejuang yang harus diapresiasi. Diangkat dan dijunjung tinggi perjuangannya dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Kita hidup sekarang dengan segala kemajuan Iptek dan pembangunan, berkat keringat dan darah para pendahulu kita yang telah berjuang mati-matian meraih kemerdekaan," jelas Kapolres.

Sepatutnya lanjut dia, seluruh elemen bangsa terutama generasi muda, harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan produktif. Sesuai harapan dan cita-cita perjuangan terdahulu para pahlawan bangsa.

Kapolres menambahkan,  menghadapi pandemi Covid-19 pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk bersama melaksanakan sifat-sifat pahlawan. Yaitu, disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan dan disiplin berlalulintas.

"Mari kita semua berjuang bersama-sama untuk terhindar dari pandemi Covid-19 dan kecelakaan lalulintas, terlebih lagi dalam memperingati hari pahlawan," pungkasnya.

[akt.01]

Related

Ragam 6493418667405810281

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item