Unit Reskrim Polsek Rasbar Ungkap Kasus Pencurian di Sambinae

Pelaku MY alias Rimba berhasil diringkus polisi.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota berhasil m...

Pelaku MY alias Rimba berhasil diringkus polisi. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Kelurahan Sambinae tanggal 20 September 2020 lalu. Seorang pelaku berinisial MY, 41 tahun, berhasil diamankan Unit Reskrim dipimpin Kanit IPDA Dediansyah SE. 


Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH menjelaskan, kasus pencurian tersebut berhasil diungkap Kanit Reskrim Polsek Rasbar dan anggota, Selasa (29/9). Tindak pidana pencurian itu sendiri terjadi tanggal 20 September sekitar pukul 02.00 Wita di RT 03 RW 02 Kelurahan Sambinae dengan korban Nursanti.


Diumgkapkannya, korban IRT 33 tahun itu kehilangan uang, perhiasan emas dan handphone dicuri pelaku MY, yang juga warga Kelurahan Sambinae. Total kerugian korban sekitar Rp39 juta. 


Dijelaskan, terlapor mengambil barang milik pelapor berupa uang sebesar Rp20 juta dan emas berupa 1 buah gelang, 1 buah cincin dan 1 pasang anting serta 1 unit HP  Oppo Type A53 warna hitam, yang simpan  dalam rumah, tanpa seijin pelapor. Korban pun melapor ke Polsek Rasanae Barat. 


Setelah menerima Laporan tentang adanya tindak pidana Pencurian tersebut, kemudian tim yang di pimpin Kanit Reskrim IPDA Dediansyah SE melakukan penyelidikan dan penyidikan tentang keberadaan barang bukti dan pelaku. 


"Dari informasi yang didapat oleh tim mendapatkan salah satu barang bukti berupa HP Oppo yang ditemukan di wilayah Sape,. Selanjutnya tim mengamankan HP dan orang yang menguasinya," kata Kapolres. 


Berdasarkan keterangan saksi bahwa barang bukti tersebut dipereroleh dari MY alias Rimba, sehingga tim bergerak cepat untuk mencari keberadaan pelaku. Pelaku ditangkap sedang berada di rumahnya yang belokasi di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima.


"Kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Kantor Polsek Rasanae Barat untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. 


[akt.01]

Related

Hukrim 8236950849893318360

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item