Polres Bima Kota Gelar Doa Bersama dan Penandatanganan Komitmen Tiga Paslon Pilkada Bima

Tiga Paslon foto bersama Forkopimda dan penyelenggara Pilkada usai mengucapkan ikrar dan menandatangani komitmen bersama. AKTUALITA.INF...

Tiga Paslon foto bersama Forkopimda dan penyelenggara Pilkada usai mengucapkan ikrar dan menandatangani komitmen bersama.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, kembali menyatakan komitmen bersama untuk menstandatukseskan Pilkada damai, lancar dan aman.

Komitmen bersama ini diikrarkan, kemudian ditandatangani pada kegiatan doa bersama dan penandatangan komitmen Paslon di Kantor Polres Bima Kota, Selasa (29/9).

Kegiatan tersebut diinisiasi Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima Kabupaten. Dihadiri Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, Pjs Bupati Bima, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima serta tiga Paslon dan tim pemenangan masing-masing.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mendoakan yang terbaik untuk Kabupaten Bima. Bersama-sama dalam satu suara hati untuk memohon kepada Tuhan agar melimpahkan yang terbaik dalam proses Pilkada.

“Siapapun yang menang tentu yang terbaik menurut Allah SWT. Terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah SWT,” katanya.

Pjs Bupati Bima Ir Muhammad Husni Tamrin MSi mengapresiasi acara doa dan penandatanganan komitmen bersama Paslon. Baginya, kegiatan tersebut adalah hal yang sakral karena bermuara pada kepentingan bersama.

“Kokitmen ini penting, karena percuma kita membuat undang-undang maupun regulasi lainnya kalau kita berbeda-beda memahami regulasi yang ada,” katanya.

Dia menyampaikan tugasnya sebagai Pjs Bupati Bima terkait dengan pelaksanaan Pilkada, yakni memelihara Kamtibmas. Melaksankan tugas itu, pihaknya berkoordinasi dengan aparat keamanan dan stakholder di Kabupaten Bima. “Tugas saya juga menyukseskan Pilkada serta menjaga netralitas ASN lingkup Pemkab Bima,” tandasnya.

Sebagai Ketua Satgas pencegahan Covid-19, dia berharap pelaksanaan Pilkada seluruhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Baik oleh Paslon dan tim maupun penyelenggara Pilkada.

“Tidak ada yang indah dalam hidup ini selain kedamaian. Mari kita ciptakan kedamaian dalam Pilkada Kabupaten Bima,” ajak Husni.

Sementara itu, kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK berharap terciptanya Pilkada yang aman, kondusif dan bermarrtabat. “Kami harap ciptakan Kamtibmas selama perhelatan Pilkada. Kami memerlukan sinergis semuanya untuk menciptakan Kamtibmas,” ujarnya.

Dikatakannya, perhelatan Pilkada saat ini di masa pandemi Covid-19. Semua pihak dimohon kerjasamanya untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Mesin-mesin politik tiga Paslon kata dia, sangat menentukan. Jangan sampai Pilkada ini muncul klaster baru Covid-19.

“Kasian masyarakat. Kami aparat menginginkan Pilkada ini berjalan aman dan lancar dengan protokol kesehatan Covid-19. Jangan korbankan masyarakat kita dengan tidak menerapkan hal tersebut,”pungkasnya.

Berikut komitmen tiga Paslon yang diikrarkan bersama dalam kegiatan tersebut. Demi menjaga Kamtibmas Kabupaten Bima, tiga Paslon dan tim pendukung bersepakat membagi tiga zonasi dalam kampanye. Zonasi Barat meliputi Kecamatan Tambora, Sanggar, Madapangga, Bolo, Donggo dan soromandi. Zonasi Tengah meliiputi Kecamatan Woha, Belo, Palibelo, Monta, Parado, Lambitu dan Langgudu. Zona Timur meliputi Kecamatan Ambalawi, Wera, Wawo, Sape dan lambu.

Tiga Paslon sepakat waktu kegiatan kampanye dimulai pukul 6.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita. Mereka juga sepakat bahwa pada saat kampanye di satu kecamatan, tidak menggerakan massa dari kecamtan lain.

Paslon dilarang memasuki wilayah zonasi kampanye paslon lain, kecuali ada acara khusus seperti acara nikah dan lainnya. Namun, pada kegiatan tersebut Paslon yang hadiri tidak boleh melakukan kampanye dan kata sambutan, serta tidak boleh membawa atribut kampanye. Tiga Paslon juga sanggup dan menaati terkait aturan dan jadwal kampanye.

[akt.01]

Related

Politik 2763213655104291746

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item