Kapolres Bima Kota dan Anggota Amankan Jalur Massa 5 Kecamatan ke KPU Kabupaten Bima

Kapolres Bima Kota AKBP haryo tejo Wicaksono bersama anggota sedang melakukan pengamanan jalur massa yang ke KPU Kabupaten Bima. AKTUAL...

Kapolres Bima Kota AKBP haryo tejo Wicaksono bersama anggota sedang melakukan pengamanan jalur massa yang ke KPU Kabupaten Bima.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Momentum pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020, sejumlah akses jalan menuju KPU Kabupaten Bima dipadati kendaraan roda dua dan roda empat dari masing-masing massa pendukung dan simpatisan Bapaslon.

Massa pendukung dan simparisan ini berkonvoi mengantar Paslon jagoannya masing-masing untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Bima. Tak terkecuali beberapa akses jalan utama di Kota Bima juga tak luput dari padatnya kendaraan. Karena massa dari 5 kecamatan yakni Sape, Lambu, Wawo, Wera dan Ambalawi harus melewati wilayah hukum Polres Bima Kota untuk menuju ke KPU setempat.

Demi keamanan dan kelancaran lalulintas, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan anggota turun langsung melakukan pengamanan jalur massa dari Sape, Lambu, Wawo, Wera dan Ambalawi. Sekitar 150 personel Polres Bima Kota yang dikerahkan saat itu.

"Personel yang kami turunkan untuk pengamanan jalur massa pada tahapan pendaftaran calon sebanyak 150 personel,” sebut Kapolres saat pengamanan jalur massa 5 kecamatan di depan Pos Kota, Minggu (6/9).

Personel tersebut jelasnya, gabungan dari berbagai satuan di Polres Bima Kota. Teknis pengamanannya yakni, pengamanan di sejumlah jalan utama untuk mengatur arus lalu lintas menuju kantor KPU Kabupaten Bima.

"Kami juga melakukan pengamanan dari luar untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya gesekan atau kericuhan massa,” kata Kapolres.

Selama pengamanan dan pengaturan jalur massa di Wilkum Polres Bima Kota saat pendaftaran Bapaslon, Kapolres mengaku berjalan aman dan lancar. Tanpa ada gesekan dan kericuhan yang terjadi.

“Alhamdulillah semuanya lancar dan aman. Semoga ke depannya selama tahapan Pilkada ini tidak timbul gejolak yang tak diinginkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bima, ada 7 kecamatan yang masuk dalam Wilkum Polres Bima Kota. Yakni, Kecamatan Sape, Lambu, Wawo, Wera, Ambalawi, Lambitu dan Langgudu. Polres Bima Kota telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan.

[akt.01]

Related

Hukrim 3847756413019245360

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item