Dandim 1608 Bima: TNI Siap Bantu Polri Amankan Pilkada Kabupaten Bima

Dandim dan Kapolres Bima saat memimpin Rakor  penegakan hukum protokol Covid-19 dalam tahapan Pilkada tahun 2020. AKTUALITA.INFO , BIMA...

Dandim dan Kapolres Bima saat memimpin Rakor  penegakan hukum protokol Covid-19 dalam tahapan Pilkada tahun 2020.

AKTUALITA.INFO, BIMA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu kepolisian dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima tahun 2020. TNI selalu bersinergi dengan Polri demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1608 Bima, Letkol Infanteri Teuku Mustafa Kamal, saat rapat koordinasi (Rakor) penegakan hukum protokol Covid-19 dan deklarasi atau penandatanganan komitmen Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Bima, Sabtu pagi (9/9). “Kami di TNI akan tetap dan siap membackup teman-teman di kepolisian dalam menghadapi Pilkada Kab Bima,” kata Dandim.

Perwira menengah kelahiran Aceh ini menegaskan, TNI akan membantu untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin saja terjadi dalam setiap tahapan Pilkada, hingga batas waktu penetapan pasangan calon.

Dia mengatakan, semua pihak yang turut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan, terutama Bapaslon harus memperhatikan pentingnya penanganan dan pencegahan Covid-19. “Disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, suatu keharusan sehingga kita sama-sama dapat mencegah merebaknya virus corona,” kata Dandim.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat membangun kerjasama dan meningkatkan solidaritas meupun kepedulian terhadap sesama. Selain itu, dapat berkontribusi secara nyata dan berperan aktif guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama pada situasi Pilkada Kabupaten Bima, sehingga kita tetap dalam kondisi sehat dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru di tengah Covid-19,” tandasnya.

Selain deklarasi Pilkada Sehat, aparat akan menindak masyarakat yang tidak peduli terhadap kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, Kapolres Bima Kota diwakili Kabag Ops Kompol Muslih, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima Suroto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Bima Haris Tewa SH, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran SPd.I SH dan komisioner, Ketua Bawaslu Abdullah SH dan Komisioner, Kabag Ops Polres Bima Kompol Jamaludin dan Kepala Satpol PP Kabupaten Bima.

[akt.01]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item