143 Personel Diturunkan untuk Amankan Pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Bima

AKTUALITA.INFO , BIMA - Tahapan Pilkada di Kabupaten Bima memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati. ...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Tahapan Pilkada di Kabupaten Bima memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO SIK
Untuk menjamin kondusifitas Kamtibmas pada tahapan tersebut, Polres Bima akan melaksanakan pengamanan di KPU Kabupaten Bima terhitung mulai 4 hingga 6 September 2020.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi akan menurunkan 143 personel gabungan Polri dan TNI untuk mengamankan pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Bima. Terdiri dari 80 personel Polres, 30 personel Satbrimbda NTB dan 30 personel dari TNI.

Personel gabungan ini jelas dia, diploting untuk pengamanan di dalam dan di luar area kantor KPU. Di luar area kantor KPU yakni di pintu masuk menuju kantor dan di pintu gerbangnya di bagian luar pagar kantor.

“Personil sudah di ploting pada tempatnya masing-masing. Selain menyiagakan di KPU, Polres Bima juga menyiagakan personel di titik kumpul para calon yaitu kantor partai,” ungkap Hanafi, Rabu (3/9).

Di tengah pandemi Covid-19 ini lanjut dia, selain melakukan pengamanan personil juga memberikan imbauan agar para pasangan calon dan pendukungnya selalu memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan, dalam upaya mencegah penularan maupun mengantisipasi dari virus corona saat ini.

“Seluruh unit fungsi kita kerahkan untuk pengamanan ini. Kita juga akan mengimbau agar tetap melakasanakan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Pada saat pendaftaran pihaknya juga mengimbau kepada para Paslon dan tim sukses untuk tidak mengerahkan massa yang banyak. Selain itu, tidak melakukan konvoi sehingga Kamtibmas di jalan tetap terjaga dan kondusif.

“Sekali lagi kami imbau agar tetap menjalankan aturan yang ada pada tahapan pendaftaran ini,” pungkas Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 7246350047033032769

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item