Operasi Patuh Gatarin 2020 di Kota Bima Mulai Bergulir, Wakapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan

Wakapolres Bima Kota Kompol Syafruddin memimpin apel gelar pasukan tanda dimulainya Oprerasi Patuh Gatarin 2020 di Kota Bima. AKTUALITA...

Wakapolres Bima Kota Kompol Syafruddin memimpin apel gelar pasukan tanda dimulainya Oprerasi Patuh Gatarin 2020 di Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Polres Bima Kota mulai hari ini, Kamis (23/7), melaksanakan operasi Patuh Gatarin 2020. Tujuannya, untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar lalulintas di tengah mewabahnya Covid-19 pada masa new normal atau adaptasi dengan kebiasaan baru.

Wakapolres Kompol Syafruddin memimpin pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Gatarin 2020 Polres Bima Kota di lapangan apel Mapolres Bima Kota, Jalan Soekarno-Hatta.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Kompol Muslih, Kabag Sumda Kompol Taufan, Kabagren Kompol Harjanto Saksosno, pejabat mewakili Dandim Bima dan Wali Kota Bima. Peserta apel terdiri dari 1 pleton Sat Sabhara, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba, 1 pleton Brimob, 1 pelton Kodim 1608 Bima, 1 pleton Sat Pol PP dan 1 pelton Dishub.

“Dalam operasi ini Polantas siap menciptakan Kamseltibcarlantas dan pengamanan Idul Adha 1441 H yang kondusif. Dengan disiplin dan berpedoman pada protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai Covid-19," jelas Wakapolres Kompol Syafruddin.

Dikatakannya, operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dan pendisiplinan masyarakat.

Permasalahan dibidang lalulintas dewasa ini jelas Syafruddin, telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal itu sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dengan dimulainya adaptasi baru atau New Normal Life, diharapkan mampu memacu kembali pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB, khususnya di Kota Bima. Peran lalulintas cukup berat dalam mengawal diterapkannya new normal life atau adaptasi kebiasaan baru.

“Bagaimana mengajak pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkendaraan, sekaligus menekan jumlah angka fatalitas korban Lakalantas dan menekan jumlah pelanggaran,” tutur Syafruddin.

Dia menambahkan, pada kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19, harus senantiasa mentaati protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

“Hal ini dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendara yang sesuai dengan protokol Covid-19. Yaitu menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan menggunakan sarung tangan atau rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (ydh)

Related

Hukrim 3570027184343644556

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item