Dirsismen Pusterad TNI Sambangi Pemkab Bima, Wabup Harap Markas Kodim Dibangun di Kabupaten

Dirsismen Pusterad TNI Brigjen Achmad Said saat menyampaikan amanat dalam acara tatap muka dengan Pemkab Bima, Ketua MUI, perwakilan pemud...

Dirsismen Pusterad TNI Brigjen Achmad Said saat menyampaikan amanat dalam acara tatap muka dengan Pemkab Bima, Ketua MUI, perwakilan pemuda dan Ormas Islam.

AKTUALITA.INFO, BIMA - Direktur Sismen Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismen Pusterad) Brigjen TNI Achma Said menyambangi Pemerintah Kabupaten Bima. Jenderal bintang satu ini, disambut Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer dalam acara tatap muka di ruang rapat utama kantor setempat.

Selain pejabat lingkup Pemkab Bima dan para Babinsa, kegiatan tatap muka juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten dan Kota Bima, serta perwakilan pemuda dan Ormas Islam.

Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer menjelaskan, kehadiran Dirsisment Pusterad akan mempererat kerjasama TNI dengan Pemkab Bima.

Markas Kodim Bima yang ada di wilayah kota, diharapkannya dapat dibangun di wilayah kabupaten untuk memperkuat teritorial Kabupaten Bima yang luas. “Semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan, nanti bisa disiapkan oleh Pemkab,” ujar Dahlan.

Dikatakannya, teritorial Kabupaten Bima yang luas harus didukung oleh perangkat TNI yang siaga dalam segala keadaan. Markas Kodim bisa dibangun di lahan yang akan disiapakan nantinya.

Brigjen Achmad Said mengatakan, keberadaan jajarannya hingga di tengah masyarakat adalah bagian dari tugas dan pengabdiannya sebagai prajurit. Melaksanakan tugas pokok dan fungsi untuk mengamankan masyarakat.

Ditegaskannya, anggota TNI dilatih untuk mengamankan negara dan masyarakat. Brigjen Achamd Said berharap adanya peningkatan kinerja untuk masyarakat.

"Selain dari itu, dari hari ke hari juga adanya peningkatan kemanfaatan peran TNI terhadap masyarakat," katanya.

Dengan kekuatan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia dan atas karunia Allah SWT kata dia, maka NKRI akan semakin kuat. Diharapkan, pemerintah dan masyarakat tidak ragu dengan kekuatan bangsa.

"Marilah kita tetap yakin bahwa Indonesia tetaplah menjadi NKRI, dengan segala kekuatan dan pengalaman sejarah yang dimiliki. TNI tetap melaksanakan tugasnya pada masing-masing wilayah teritorial yakni darat, laut dan udara untuk Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 1389004297307987919

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item