Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Kelurahan Paruga Dipulangkan

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Satu dari lima pasien yang dinyatakan positif Covid-19 asal Kelurahan Paruga dinyatakan sembuh. Pasien inisial ...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Satu dari lima pasien yang dinyatakan positif Covid-19 asal Kelurahan Paruga dinyatakan sembuh. Pasien inisial AM, diperbolehkan pulang ke rumahnya, Jumat (24/7).

 

H Abdul Malik, SP
Juru Bicara Tim Gugus Tugas H A Malik menjelaskan, AM sebelumnya terkonfirmasi positif bersama empat pasien lain beberapa waktu lalu. Hasil Swab pada tanggal 9 Juli, bersangkutan dinyatakan positif.

Kemudian dilakukan swab kedua tanggal 12 Juli, hasilnya negatif. Swab ketiga tanggal 19 Juli  juga hasilnya negatif.

“Dua kali hasil Swab negative, AM dinyatakan sembuh dan selesai menjalankan isolasi di RSUD Kota Bima. Hari ini dipulangkan ke rumahnya,” terang Malik.

Kendati dinyatakan sembuh sambung Malik, AM tetap dianjurkan melanjutkan isolasi rumah selama 7 sampai 14 hari. AM juga tetap disarankan untuk menjalankan protokol Covid-19 secara ketat dengan selalu memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu dan menghindari keramaian.

“Dengan adanya satu pasien sembuh, jumlah pasien yang masih  dirawat 11 orang. 10 di RSUD Kota Bima dan 1 orang di RSUD Bima,” sebutnya. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 2794217765598288508

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item