Polri Peduli Warga Terdampak Covid-19, Satpol Air Polres Bima Kota Bagikan Beras ke Nelayan

Kasat dan anggota Satpol Air Polres Bima Kota saat menyerahkan beras kepada nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut. AKTUALI...

Kasat dan anggota Satpol Air Polres Bima Kota saat menyerahkan beras kepada nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut.
AKTUALITA.INFO, BIMA - Polres Bima Kota melalui Satuan Polisi Air (Satpol Air) membagikan bantuan beras kepada sejumlah nelayan di Kecamatan Sape yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan itu sekaligus bakti sosial Polres setempat menyambut HUT Bhayangkara yang ke-74.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasat Pol Air IPDA Syarifuddin mengatakan, bantuan berupa beras masing-masing 5 kilogram diberikan langsung kepada sejumlah nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban nelayan di masa pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi corona ini semua elemen terdampak secara ekonomi, terutama saudara-saudara kita yang ekonominya pas-pasan seperti nelayan. Tentunya mereka perlu uluran tangan kita semua untu saling membantu,” katanya, Kamis (25/6).

Sebelum penyerahan bantuan beras, Kasat Syarifuddin dan anggota melakukan kegiatan patroli di perairan Sape dan sekitarnya. Dengan maksud mengimbau masyarakat nelayan untuk mengutamakan keselamatan pada saat melaut.

Kegiatan tersebut kata Syarifuddin dilanjutkan dengan menyosialisasi serta menggelorakan giat kebersihan kepada warga terkait mewabahnya virus corona. Dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan protokol keselamatan yang dimulai dari diri sendiri.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi dan imbauan dari pemerintah kepada nelayan tentang Physical Distancing atau jaga jarak fisik. Untuk tidak berkumpul-kumpul dan wajib memakai masker pada saat keluar melaksanakan aktivitas apapun dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid 19).

“Kami imbau kepada masyarakat terkhusus warga pesisir pantai, agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pada saat melakukan aktifitas sehari-hari,” katanya.

Syafruddin menambahkan, pihaknya juga telah memberikan bantuan yang sama kepada sejumlah warga pesisir pantai di Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Kolo. “Termasuk kepada para buru pelabuhan juga telah kita serahkan bantuan beras,” pungkasnya.

[akt.01]

Related

Hukrim 9218584006766746337

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item