Loyal dan Dedikatif, 31 Personel Polres Bima Kota Naik Pangkat

Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH memimpin upacara kenaikan pangkat 31 personel. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Sebanyak 31 perso...

Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH memimpin upacara kenaikan pangkat 31 personel.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Sebanyak 31 personel Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota naik pangkat. Upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut dipimpin Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH dengan Komandan Upacara IPDA Kunto di halaman Mako Polres setempat, Kamis (2/7).

Hadir pada pelaksanaan upacara Waka Polres Bima Kota, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, seluruh Perwira dan Brigadir serta ASN.

“Upacara ini digelar sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari pimpinan Polri kepada anggota. Kenaikan pangkat ini diterima oleh personil karena dedikasi juga loyalitas pengabdian kepada institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pelaksanaan upacara pelantikan kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara Polri di Jajaran Polres Bima Kota Ini, karena telah melalui hasil Wanjak dan memenuhi persyaratan untuk diusulkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat jelasnya, merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan kepada institusi Polri.

Di samping itu, pangkat juga merupakan amanah serta anugerah yang sangat tinggi nilainya. Yaitu, memiliki dimensi moralitas, yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi Polri untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal.

“Saya sebagai Kapolres atas nama pribadi dan pimpinan serta keluarga besar Polres Bima Kota, mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah diberikan kenaikan pangkat,” imbuhnya.

Kapolres berharap, semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima dapat menjadi motivasi serta semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Yang selama ini sudah telah diberikan kepada institusi Polri, dari yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi.

“Di tengah wabah virus corona ini kita harus proaktif membantu masyarakat, kita harus lebih peduli lagi kepada masyarakat karena dengan itu masyarakat akan lebih mencintai Polri,” ingatnya.

Adapun jumlah Bintara yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi yakni,
Aipda ke Aiptu sebanyak 9 personel. Bripka ke Aipda 13 personel, Brigpol ke Bripka 7 personel, Briptu ke Brigpol 1 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 1 personel.


[akt.01]

Related

Hukrim 3938529661066640654

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item