Lagi, Tim Puma Lumpuhkan DPO Curanmor 3 TKP yang Kerap Melawan Polisi

AKTUALITA.INFO , BIMA - Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota kembali menangkap DPO Curanmor yang kerap beraksi di wilayah Kota Bima, RS alia...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota kembali menangkap DPO Curanmor yang kerap beraksi di wilayah Kota Bima, RS alias Rangga. Penangkapan pemuda 22 tahun asal Dusun Oi Kelate, Desa Solo, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima cukup alot karena selalu melawan dan berhasil kabur dari petugas.

Pelaku dan BB diamankan Tim Puma.
Sabtu (4/7) sekitar pukul 18.30 Wita, merupakan akhir dari pelarian oknum. Dia terpaksa dilumpuhkan Tim Puma dengan timah panas di bagian kaki di Jalan Lintas Desa Solo kecamatan setempat.

“Terduga pelaku ini selalu melawan petugas sehingga dilumpuhkan dengan tembakan terukur pada bagian kakinya,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota AKP Hasnun.

RS alias Rangga merupakan DPO Curanmor sejumlah TKP dengan tiga laporan kepolisian. Terakhir, pelaku menggasak sepeda motor korban Ayu Virgiaty, warga Kelurahan Monggonao Kecamatan mpunda Kota Bima, Juni 2020 lalu.

“Bersama tiga rekannya kerap kali melakukan Curanmor di wilayah Kota Bima. Dua orang rekannya berinisial SF dan DK telah ditangkap terlebih dahulu dan sedang menjalani peroses hukum,” ungkap Hasnun.

Dari pengakuan rekannya yang telah ditangkap jelas Hasnun, pelaku Rangga juga terlibat dalam beberapa kali aksi Curanmor yang di wilayah Kota Bima. Sehingga diterbitkan surat perintah penangkapan terhadap pelaku.

Sebelum ditangkap, pelaku sedang berada di pinggir sungai Desa Soki. Tim Puma dipimpin Kanit Pidum IPDA Agung Iswahyudi dan Katim AIPDA Abdul Hafid, langsung meluncur TKP.

“Saat mau ditangkap, pelaku melihat kedatangan Tim Puma. Pelaku lansung melarikan diri ke tengah hutan di pegunungan Desa Soki,” jelas Hasnun.

Tak mau buruannya lolos lagi, Tim Puma mengejar sembari memperingati pelaku untuk berhenti dengan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali. Namun, pelaku tidak menggubrisnya. “Sehingga Tim berikan tindakan tegas dengan melumpuhkannya di bagian kaki,” kata Hasnun.

Pada saat pelaku akan dievakuasi ke mobil dan melewati perkampungan, Tim Puma mendapatkan perlawan dari masyarakat. Dengan menghadang dan melempari mobil tim menggunakan batu dan kayu.

“Akan tetapi dengan sigap Tim berhasil membawa pelaku, setelah memberikan pengertian terhadap masyarakat bahwa yang ditangkap adalah buronan polisi dan masyarakatpun mengerti,” tuturnya.

Hasnun menambahkan, dari hasil pengembangan Tim berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor hasil Curanmor. Yakni, 2 unit Honda Beat warna hitam dan 1 unit Honda Beat warna biru-putih. “Pelaku dan barang bukti kini diamankan ke Mako Satreskrim Polres Bima Kota,” pungkas Hasnun.

[akt.01]

Related

Hukrim 1480028085745911526

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item