Tim Gugus Tugas ‘Tracking Contact’ Pasien Positif Corona dan Suaminya

Ilustrasi ruangan isolasi coronavirus. [google] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima kini sedan...

Ilustrasi ruangan isolasi coronavirus. [google]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima kini sedang melacak kontak (tracking contact) pasien positif Covid-19, Ny Z, dan suaminya, Tn MR.

Baca juga: Satu Warga Kota Bima NTB Positif Covid-19, Pasien Merupakan Istri ODP Klaster Makassar

Kepala Dikes Kota Bima Drs H Azhari mengungkap, saat ini sudah ada beberapa pernyataan dari Tn MR dengan siapa dan kemana saja selama ini.

Diketahui, Tn MR ini hasil Swab-nya negatif. Sedangkan sang istri Ny Z, hasil Swab-nya positif. Namun, tim gugus tugas tetap melakukan penelusuran kontak keduanya dengan orang lain. Untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran virus dan kemungkinan adanya warga lain yang terinfeksi.

Dari pernyataan Tn MR, yang bersangkutan sempat mengikuti shalat berjamaah di Masjid Nurul Mubin dan Masjid Salahuddin. Kontak Ny Z pun sedang dihimpun.

"Saya belum bisa rinci, karena masih harus membawa Tn MR ke Lawata sekarang, " ujar Azhari, Selasa (14/4) pukul 22.51 wita.

Selain menelusuri, tim gugus akan langsung melakukan rapid test terhadap siapapun yang diketahui pernah kontak dengan dua orang warga Kota Bima ini.

"Kita pun berharap, ada respon cepat dari masyarakat yang merasa pernah kontak dengan keduanya langsung laporkan diri, sehingga kami tes dengan segera, " tegas Azhari.

Ditambahkannya, masyarakat tidak panik dan tetap menjaga kesehatan. Terutama, tetap berada di rumah menjaga segala kemungkinan kontak.

[akt.01]

Related

Ragam 4835911729540173591

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item