Ngeyel Demonstrasi di Tengah Pandemi Covid-19, Belasan Pemuda di Bima Diamankan Polisi

Pendemo saat diamankan polisi. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA - Belasan warga yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Desa Kaboro, Keca...

Pendemo saat diamankan polisi. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Belasan warga yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Desa Kaboro, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima diamankan polisi ke Mako Polres Bima Kota, Rabu (15/4). Mereka diamankan karena ‘ngeyel’ lakukan demonstrasi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya hal tersebut, massa aksi sudah berani melawan Maklumat Kapolri. Personil Polres Bima Kota mengambil langkah-langkah kepolisian dengan cara mengamankan massa aksi ke truck Dalmas dan mobil pick up massa aksi di bawa ke Mako Polres Bima Kota,” kata Kapolres Bima Kota AKBPH Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun, Rabu (15/4).

Hasnun menyebut, pendemo yang diamankan berjumlah 12 orang. Mereka diamankan dan tiba di mako Polres sekitar pukul 11.20 Wita.

Dijelaskannya, massa aksi diamankan karena hendak demonstrasi di Kantor Desa Kaboro terkait transparansi penggunaan anggaran Dana Desa. Sebelum melakukan aksi, mereka berkumpul di depan Masjid Istiqlal desa setempat pukul 08.00 Wita.

Saat dalam perjalanan menuju ke Kantor Desa Kaboro, lanjtu Hasnun, Personil Polres Bima Kota memberhentikan mereka dan diberikan pemahaman untuk tidak melaksanakan aksi unjuk rasa. Mereka diharapkan mendengarkan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebiajkaan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Akan tetap massa aksi tetap memaksakan diri untuk melaksanakan aksi unjuk rasa dan tidak mendengarkan masukan atau saran dari pihak Polres Bima Kota. Dengan sikap mereka tersebut, personel langsung mengamankan mereka,” ungkapnya.

Saat ini tambah Hasnun, massa aksi sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim untuk menentukan proses hukum Lebih lanjut.

[akt.01]

Related

Hukrim 2444425070855652410

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item