Dipulangkan karena Coronavirus, 3 Calon TKW Asal Kota Bima Dikarantina di Lawata

Ilustrasi TKW (google) AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Sejumlah calon tenaga kerja migran wanita atau tenaga kerja wanita (TKW) dipulangka...

Ilustrasi TKW (google)

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Sejumlah calon tenaga kerja migran wanita atau tenaga kerja wanita (TKW) dipulangkan kembali ke Kota Bima, Sabtu (11/4). Mereka tidak jadi diberangkatkan oleh perusahaan jasa pengiriman tenaga kerja tertentu, karena pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota Bima melalui Kabag Humas dan Protokol Setda, A Malik mengatakan, calon TKW tersebut yakni SW asal Kelurahan Sambinae, FR asal Kelurahan Sadia dan IR asal Kelurahan Manggemaci.

Tiga calon TKW itu, kini telah dikarantina Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima di kawasan Pantai Lawata. “TKW yang dipulangkan hari ini sudah dikarantina oleh tim gugus tugas di Lawata,” katanya, Sabtu malam.

Malik menjelaskan, calon TKW gagal berangkat ke luar negeri karena situasi dan kondisi saat ini terjadi bencana non alam kejadian luar biasa corona virus desease 2019. “Karena kendala pandemi ini, mereka kebrangkatannya tertahan dan akhirnya dipulangkan kembali ke Kota Bima,” terangnya.

Status mereka lanjut Dia, dinyatakan orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Mereka akan melewati prosedur pemeriksaan selama 14 hari, karena baru pulang dari daerah terpapar Covid-19. “Status mereka ODP. Sementara ini, kondisi mereka belum ada tanda-tanda atau gejala,” ujarnya.

Malik menambahkan, pemantauan dan pemeriksaan akan tetap dilakukan kepada mereka selama karantina. Untuk mengetahui apakah mereka terjangkit atau tidak.

“Sebagaimana prosedur yang telah ditetapkan, sampai benar-benar diketahui kondisi mereka negatif corona,” pungkasnya.

Related

Ragam 5677957884363492446

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item