Relawan GTC Dompu dan Bima Cegah Penyebaran Covid-19

Relawan GTC Dompu siap-siap menyemprot desinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , DOMPU - Relawan Guru ...

Relawan GTC Dompu siap-siap menyemprot desinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, DOMPU - Relawan Guru To'i Center (GTC) turut membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19). Kamis (26/3), Jaringan Relawan GTC di Bima dan Dompu secara serentak turun membantu masyarakat, dengan menyemprot desinfektan secara mandiri di lingkungan masing-masing.

Selain menyemprot desinfektan, Relawan GTC membagi masker, hand sanitizer, sarung tangan serta sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan cara mengantisipasinya.

“Untuk materi sosialisasi kami ambil dari instruksi Pak Jokowi dan Gubernur, seperti pentingnya social distancing, menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan,” kata Direktur GTC Dompu Muhammad Sandy, Kamis (26/3).

Pembina GTC, Akhdinsyah, yang dikonfirmasi membenarkan semua relawannya hari ini bergerak serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Bima dan Dompu. Gerakan ini kata dia, merupakan upaya bersama relawan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini mereka sudah mulai bergerak dari Dompu sampai Bima. Ada yang lakukan penyemprotan, pembagian masker, sarung tangan, hand sanitizer dan melakukan edukasi langsung,” kata Akhdiansyah.

Untuk pembiayaan kegiatan tersebut jelas pria yang dikenal sebagai politisi dari NU ini, selain dari kantongnya sendiri, para relawan GTC secara kreatif mencari donasi dari masyarakat. Bahkan menggalang donasi sampai di luar daerah dan luar negeri.

“Saya salut kreatifitas mereka. Saya dapat informasi, mereka juga dapat donasi dari teman-teman di luar daerah bahkan luar negeri. Itu yang mereka gunakan membeli bahan-bahan dan alat-alat,” ungkapnya.

Sampai kapan relawan GTC akan bergerak? Akhdiansyah yang saat ini duduk di Komisi V DPRD NTB mengatakan, semua relawannya akan terus bergerak sampai pemerintah mengumumkan penanganan Covid-19 ini dinyatakan telah berhasil.

“Tidak ada batasnya. Selama pemerintah belum mengumumkan Corona ini berhenti menyebar, relawan GTC akan terus bergerak terutama untuk edukasi, karena masalah Covid-19 ini adalah masalah kesadaran bersama dan pola hidup sehat untuk menjaga Imunitas,” pungkasnya.

[akt.01]

Related

Ragam 6280327646806485020

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item