Puluhan Anak di Desa Dore Keracunan Saat Hadiri Acara Ulang Tahun

Salah seorang anak korban keracunan makanan tengah dirawat di Puskesmas Palibelo. Tampak anak tersebut masih mual dan muntah. [akt/ist] ...

Salah seorang anak korban keracunan makanan tengah dirawat di Puskesmas Palibelo. Tampak anak tersebut masih mual dan muntah. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Puluhan anak dan ibu-ibu di Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima keracunan makanan. Para korban saat ini tengah dirawat intensif di Puskesmas Palibelo.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK., melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi mengatakan, keracunan massal itu bermula dari acara ulang tahun seorang anak yang dirayakan orangtuanya, Subhan (28 thn), Jumat sore (14/2) pukul 16.00 Wita.

Acara tersebut dilangsungkan di rumahnya di Nggaro O’o Desa Dore Kecamatan Palibelo.“Acaranya dimulai pukul 15.30 Wita. Undangan pada umumnya adalah anak-anak berumur 3 sampai 10 tahun,” ujar Hanafi, Sabtu (15/2).

Hanafi mengungkap, awalnya acara ulang tahun berjalan lancar dengan rangkaian kegiatan yang menghibur. Anak-anak pun menyantap makanan yang telah disediakan tuan rumah berupa nasi dengan lauk daging ayam dan mie goreng.

Di penghujung acara ulang tahun, lanjut dia, sekitar pukul 18.00 Wita, tiba-tiba anak-anak tersebut mual dan muntah-muntah. “Masing-masing orangtua langsung membawa anak-anaknya ke Puskesmas Palibelo,” ungkap Hanafi.

Dikatakan, hingga pukul 21.00 Wita jumlah pasien korban keracunan yang mendapat perawatan di Puskesmas Palibelo sebanyak 68 orang. Terdiri dari 65 anak-anak dan 3 orang dewasa. “Sampai saat ini seluruh pasien masih dirawat di Puskesmas Palibelo. Belum ada pasien yang dirujuk serta tidak ada korban jiwa akibat keracunan tersebut,” jelasnya.

Hanafi menambahkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pelaksana acara ulang tahun anaknya Subhan, mengamankan diri di Polres Bima. Kasus dugaan keracunan massal tersebut, dalam penyelidikan kepolisian.

“Orangtua yang berhajat (Subhan) atas inisiatifnya sendiri mengamankan diri di Polres Bima. Dia diantar oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dore,” tutup Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 4727971920849103627

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item